Mantan Penasehat Kapolri, Ungkap Sosok Tak Tersentuh Dibalik Kasus Ferdy Sambo

- Kamis, 22 September 2022 | 17:45 WIB
Ferdy Sambo jalani sidang kode etik. (Screenshot)
Ferdy Sambo jalani sidang kode etik. (Screenshot)

AYOMEDAN.ID—Mantan Penasehat Kapolri yang juga Guru Besar Ilmu Politik & Keamanan Universitas Padjajaran Prof. Muradi, megungkapkan sosok tak tersentuh dibalik kasus Ferdy Sambo.

Sosok tak tersentuh tersebut, diduga kuat menjadi penyebab penyelesaian kasus Ferdy Sambo berjalan lambat. Terlebih, ada upaya untuk meringankan hukuman Ferdy Sambo.

Baca Juga: Dipecat dari Kepolisian, Ferdy Sambo Siapkan Langkah Serangan Balik

Melansir dari www.suara.com Kedekatan Ferdy Sambo dengan sosk tak tersentuh ini bisa dibilang sangat erat, sampai-sampai ia rela turun gunung untuk nimbrung dalam kasus Ferdy Sambo.

Hingga kini, walaupun Ferdy Sambo sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua Hutabarat dan dipecat dari jabatannya. Pengungkapan kasusnya terkesan berjalan lambat.

Baca Juga: Viral Jenazah Diantar Perangkat Desa karena Tak Ada yang Melayat, Begini Kronologi Sebenarnya

Adapun tokoh yang dimaksud adalah kakak asuh yang dikenal Irjen Ferdy Sambo saat masih menjadi senior di Akpol. Hubungan keduanya terus berlanjut hingga Kaisar Sambo, panggilan warganet terhadap Irjen Ferdy Sambo terjerat kasus pembunuhan terhadap ajudannya tersebut.

Turun gunungnya kakak asuh Kaisar Sambo ini, diungkapkan oleh mantan penasehat Kapolri tesebut terkait dugaan rencana atau strategi agar Irjen Sambo mendapat vonis ringan dalam persidangan nanti.

Baca Juga: Jangan Takut Pahit, Ini Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Bakal Terbitkan SIM Khusus Motor 250 cc

Kamis, 29 September 2022 | 19:21 WIB
X