Viral Jenazah Diantar Perangkat Desa karena Tak Ada yang Melayat, Begini Kronologi Sebenarnya

- Kamis, 22 September 2022 | 16:20 WIB
Viral Video Perangkat Desa di Kediri, Jatim Urus Warga Meninggal karena Tetangga Tak Ada yang melayat, ternyata begini kronologinya (Instagram @terangmedia)
Viral Video Perangkat Desa di Kediri, Jatim Urus Warga Meninggal karena Tetangga Tak Ada yang melayat, ternyata begini kronologinya (Instagram @terangmedia)

 


AYOMEDAN.ID -- Di media sosial, viral sebuah video tentang seorang warga yang meninggal dunia, jenazahnya diantar perangkat desa ke pemakaman, karena tak ada tetangga yang melayat.

Menurut keterangan dalam video yang viral, disebutkan kejadian yang mirip seperti sinetron di televisi itu terjadi di Kediri, Jawa Timur.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @terangmedia, yang dilihat Ayomedan.id pada Rabu, 22 September 2022 tertulis bahwa itu merupakan kejadian nyata.

Baca Juga: Tak Ada Tetangga Melayat, Jenazah Terpaksa Diantar ke Pemakaman oleh Perangkat Desa, Ternyata Ini Penyebabnya

"Bukan cerita Indosiar, ini nyata tadi siang. Meninggal, nggak ada yang nganterin, sampai perangkat desa yang nganterin keep makam. Semoga kita semua nanti meninggal dalam keadaan baik, husnul khotimah dan banyak yang mendoakan," demikian keterangan dalam video yang viral tersebut.

Berdasarkan narasi dalam unggah akun Instagram @terangmedia, jenazah tersebut diantar ke pemakaman oleh perangkat desa setempat karena tidak ada warga yang mengantar.

Dalam narasi disebutkan, berdasarkan informasi dari pemilik video bahwa kabar meninggalnya jenazah sudah diumumkan. Tetapi para tetangga tidak ada yang mendengar, sehingga perangkat desa akhirnya harus turun tangan.

Pemilik video juga mengatakan, bahwa semasa hidupnya orang yang meninggal tersebut jika ada tetangga yang meninggal ia tak pernah datang melayat.

Setelah video itu viral, Ayomedan.id mencoba mencari informasi terkait kronologi yang sebenarnya.

Halaman:

Editor: Arman

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X