Tarif Listrik Berpotensi Turun Harga, Ini Penjelasannya

- Kamis, 22 September 2022 | 13:57 WIB
Ilustrasi tarif listrik berpotensi turun. (Foto oleh Burak The Weekender)
Ilustrasi tarif listrik berpotensi turun. (Foto oleh Burak The Weekender)

AYOMEDAN.ID—Tarif listrik masyarakat berpotensi akan terjadi penurunan harga. Ini merupakan berita baik, disamping kenaikan harga BBM. Penurunan tarif listrik salah satunya disebabkan oleh pengelolaan perusahaan yang lebih efisien.

Tidak hanya berpotensi turun, tapi tarif listrik juga bakal tidak akan naik. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana. Seperti yang dilansir dari www.pmjnews.com

Baca Juga: Mahfu MD, Pengesahan RUU Data Pribadi Tidak Ada Hubungannya dengan Hacker Bjorka

"Ujungnya kan minimum (penurunan harga listrik). Tidak ada peluang untuk kenaikan harga. Mungkin kalau makin efisien tarifnya mungkin lebih rendah," terangnya, dalam siaran persnya, di kantor Pusat PLN, Kamis (22/9/2022).

Ia menjelaskan, potensi penurunan tarif listrik karena PLN (Persero) telah membentuk holding dan subholding. Adapun penurunan harga listrik tersebut karena bisnis perseroan lebih efisien ke depannya.

Baca Juga: Mahfu MD, yang Disebar Hacker Bjorka Data Buatan Sendiri

“Keberadaan holding dan subholding PLN akan mendorong bisnis perusahaan jauh lebih baik. Sehingga, tidak memungkinkan adanya kenaikan harga listrik,” ujarnya.

Masih dari keterangannya, pemerintah dalam proses pengambilan kebijakan tetap memprioritaskan kepentingan negara dan kepentingan masyarakat.

Karena itu, ia memastikan holding dan subholding membuat PLN lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Bakal Terbitkan SIM Khusus Motor 250 cc

Kamis, 29 September 2022 | 19:21 WIB
X