Pertahankan Eksistensi Koran, Edy Rahmayadi Kampanyekan Gerakan Membaca Koran

- Jumat, 23 September 2022 | 12:27 WIB
Gubernur Sumatra Utara Kampanyekan Gerakan Membaca Koran.(BIRO HUMAS & KEPROTOKOLAN) (BIRO HUMAS & KEPROTOKOLAN)
Gubernur Sumatra Utara Kampanyekan Gerakan Membaca Koran.(BIRO HUMAS & KEPROTOKOLAN) (BIRO HUMAS & KEPROTOKOLAN)

AYOMEDAN.ID—Pemerintah Provinsi Sumatra Utara mendorong media koran agar tetap eksis. Selain itu, korn juga diminta terus hidup seusai perkembangan zaman. Koran dinilai sebagai sarana efektif menjadi media informasi, edukasi, hiburan dan kontrol sosial.

Menurut Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, modernisasi tidak bisa ditolak, oleh karenanya surat kabar atau koran dituntut untuk dapat menjawab kebutuhan zaman.

Baca Juga: Link Live Streaming PSCS Cilacap vs Gresik United Pekan Kelima Liga 2 Wilayah Tengah

““Kita tidak bisa melawan modernisasi, tapi pers juga tahu apa yang penting bagi anda, bagi anak-anak sekalian,” katanya.

Ia melanjutkan, di zaman serba online ini koran harus bisa menyesuaikan minat baca masyarakat sehingga bisa mengakomodasi semua kebutuhan pembaca termasuk generasi muda.

“Apalagi generasi muda merupakan generasi yang berbeda dengan generasi lama. Generasi terkini membutuhkan sesuatu yang ringkas, cepat dan efisien. Koran harus mengikuti demand (permintaan pasar), anak-anak ini maunya efisien,” ujarnya.

Baca Juga: Materi Khutbah Jumat Singkat 5 Menit, tentang Menjaga Lisan di Media Sosial

Untuk meningkatkan minat baca, pihaknya mendorong para pelajar di Sumatra Utara untuk mengikuti Gerakan kampanye membaca koran, baik secara ansgung maupun virtual.

“Mari kita sukseskan Kampanye Gerakan Membaca Koran, baik secara langsung maupun virtual, untuk tetap membaca koran dan menjaganya agar terus terpelihara,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: sumutprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Edy Rahmayadi Minta Desa Jadi Ujung Tombak Tekan Inflasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:36 WIB

Pemko Medan Mulai Salurkan BLT BBM Mulai Oktober 2022

Kamis, 29 September 2022 | 20:30 WIB
X