Puan Maharani Bakal Diusung sebagai Capres PDI Perjuangan? Begini Kata Megawati

- Kamis, 22 September 2022 | 21:58 WIB
Puan Maharani digadang-gadang sebagai Capres dari PDIP di Pemilu 2024. Terkait nama capres, Megawati berpesan begini kepada para kader (Instagram.com/PuanMaharani)
Puan Maharani digadang-gadang sebagai Capres dari PDIP di Pemilu 2024. Terkait nama capres, Megawati berpesan begini kepada para kader (Instagram.com/PuanMaharani)

 


AYOMEDAN.ID -- Santer beredar kabar, Ketua DPR RI Puan Maharani bakal diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Namun selain Puan Maharani, nama lain kader PDI Perjuangan juga mencuat digadang-gadang sebagai capres pada Pemilu 2024, salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Meski demikian belum ada kepastian siapa kader PDI Perjuangan yang akan maju sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang, apakah Puan Maharani atau Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Wapres Beri Bocoran Sosok Pengganti Anies Baswedan sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta

Terkait nama capres dan cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta agar para kader bersabar.

"Tadi Ibu Megawati menegaskan urusan capres dan cawapres, ya semua sabar saja, ada waktunya nanti untuk diumumkan," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto usai Rapat Konsolidasi Kepala Daerah PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September 2022, dikutip dari Republika.co.id.

Hasto mengatakan, para kader diminta terus melakukan konsolidasi karena tiga pilar partai harus terus menerus berada di tengah rakyat dan tidak perlu ikut dansa-dansa politik. Karena kerja bersama di dalam mengatasi situasi yang penuh tantangan saat ini adalah jauh lebih penting. Sekaligus menciptakan segala hal yang kondusif.

"Dan yang terpenting adalah ekonomi rakyat ini terus kita pacu," ujarnya dalam siaran persnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menegaskan akan menegakkan disiplin para kader yang arogan dan melanggar kebijakan partai terkait capres dan cawapres.

Halaman:

Editor: Arman

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Bakal Terbitkan SIM Khusus Motor 250 cc

Kamis, 29 September 2022 | 19:21 WIB
X