Materi Khutbah Jumat Singkat 5 Menit, tentang Menjaga Lisan di Media Sosial

- Jumat, 23 September 2022 | 10:38 WIB
Materi khutbah Jumat singkat lima menit tentang pentingnya menjaga lisan di era media sosial (Pixabay/Gerd Altmann )
Materi khutbah Jumat singkat lima menit tentang pentingnya menjaga lisan di era media sosial (Pixabay/Gerd Altmann )

 


AYOMEDAN.ID -- Khutbah Jumat singkat ini hanya sekitar lima menit saja, membahas mengenai pentingnya menjaga lisan di media sosial.

Materi khutbah Jumat singkat tersebut dapat dijadikan materi dakwah kepada jamaah sholat Jumat.

Khutbah Jumat singkat bisa menjadi alternatif, supaya materi yang disampaikan dapat lebih diterima oleh jamaah sholat Jumat.

Baca Juga: Naskah Khutbah Jumat Pekan Terakhir Bulan Safar NU Online, Sebagai Referensi bagi Khatib Jumat

Materi tentang menjaga lisan di era media sosial, penting untuk dibahas, mengingat tidak sedikit kasus yang ditimbulkan oleh hal tersebut.

Untuk membahas lebih mendalam terkait hal ini, berikut materi khutbah Jumat singkat dengan judul "Pentingnya Menjaga Lisan di Era Media Sosial", dikutip Ayomedan.id dari NU Online Jabar.

Khutbah Pertama

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ مَنْ تَوَكَّلَ عَلَيْهِ بِصِدْقِ نِيَّةٍ كَفَاهُ وَمَنْ تَوَسَّلَ إِلَيْهِ بِاتِّبَاعِ شَرِيْعَتِهِ قَرَّبَهُ وَأَدْنَاهُ وَمَنِ اسْتَنْصَرَهُ عَلَى أَعْدَائِهِ وَحَسَدَتِهِ نَصَرَهُ وَتَوَلاَّهُ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ حَافَظَ دِيْنَهُ وَجَاهَدَ فِيْ سَبِيْلِ اللهِ أَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْمُسْلِمُوْنَ، اِتَّقُوْااللهَ حَقَّ تُقَاتِه وَلاَتَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنـْتُمْ مُسْلِمُوْنَ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ، خَلَقَ الْإِنسَانَ مِنْ عَلَقٍ، اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ

Tak ada yang sia-sia seluruh yang diciptakan Allah. Kata-kata ini benar karena seluruh keberadaan di jagat ini memiliki maksud dan tujuan, entah diketahui manusia maupun tidak. Termasuk dalam hal ini seluruh anggota badan manusia, seperti mata, hidung, telinga, lisan, kaki, tangan, dan organ-organ luar dan dalam, serta sel-sel yang tak terhitung jumlahnya.

Halaman:

Editor: Arman

Sumber: NU Online Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Shio Sabtu 1 Oktober 2022, Tikus, Kerbau, Macan

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 09:16 WIB

Kantor Polisi Ini Sudah Nikahkan 10 Pasangan di Tahanan

Kamis, 29 September 2022 | 19:47 WIB

Rizky Billar Dipolisikan Lesti Kejora, Ada Apa?

Kamis, 29 September 2022 | 18:53 WIB
X