Ini Alasan Jokowi Ingin Bangun Fasilitas Olahraga Lengkap di IKN Nusantara

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:41 WIB
Jokowi berencana bangun fasilitas olahraga dan pusat pelatihan sepakbola di IKN Nusantara (Suara.com)
Jokowi berencana bangun fasilitas olahraga dan pusat pelatihan sepakbola di IKN Nusantara (Suara.com)

 

AYOMEDAN.ID -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana membangun fasilitas olahraga lengkap di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Rencana pembangunan fasilitas olahraga di IKN Nusantara yang dicanangkan Jokowi tersebut meliputi fasilitas utama serta sarana pendukung lainnya.

Selain membangun fasilitas olahraga lengkap, Jokowi juga berencana akan membangun pusat pelatihan sepakbola atau training center di IKN Nusantara.

Baca Juga: Pemerintah akan Kirim ASN Dari Jakarta ke IKN

Hal tersebut disampaikan Jokowi melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Menpora mengungkapkan, setelah melihat perkembangan sepak bola nasional semakin baik, Jokowi memberi arahan agar segera membangun training camp sepak bola di IKN Nusantara.

Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru,” ujar Menpora dikutip dari PMJ News melansir laman Sekretariat Presiden, Rabu, 3 Agustus 2022.

Menpora menuturkan, rencananya di IKN pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap.

Halaman:

Editor: Arman

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X