Sebut Partai Gerindra dan PKB Banyak Kesamaan, Prabowo: Dari Dulu Kami Ingin sama Antum

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:59 WIB
Prabowo Subianto sebut Gerindra banyak kesamaan dengan PKB (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Prabowo Subianto sebut Gerindra banyak kesamaan dengan PKB (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

 


AYOMEDAN.ID -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut ada banyak kesamaan antara partainya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Karena kesamaan itulah Prabowo mengaku sudah sejak lama Gerindra ingin berkolalisi dengan PKB pimpinan Abdul Muhaimin Iskandar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam orasi politiknya di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra.

Baca Juga: Mendaftar ke KPU, Giring: PSI Siap 100 Persen jadi Peserta Pemilu 2024

"Jadi jangan heran kalau Gerindra cocok sama PKB, Gus (Muhaimin) kita dari dulu pengen sama antum, dari dulu kami pengen sama antum, tapi tidak ada kata terlambat," ujar Prabowo dalam orasi politiknya di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Sabtu, 13 Agustus 2022, seperti dikutip Ayomedan.id dari Republika.co.id.

Ia menjelaskan, banyak nilai-nilai yang dianut Partai Gerindra juga tercermin di PKB.

Salah satunya lewat mars PKB yang dinilai Prabowo memiliki semangat untuk menjunjung tinggi harkat manusia dan mewujudkan keadilan.

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PKB, khususnya Gus Imin dan para pimpinan PKB, kalian yang pertama mengajak kerja sama dengan Gerindra. Ada yang mengatakan terlalu cepat dan kadang-kadang yang pertama itu penuh risiko," ujar Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa koalisi partainya dengan Partai Gerindra adalah sejarah baru bagi keduanya.

Halaman:

Editor: Arman

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Innalillahi, Paranormal Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 13:05 WIB
X