750 Guru SD se-Kota Medan Ikuti Pelatihan Penilaian Kelas

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:06 WIB
Ilustrasi suasana belajar mengajar di dalam kelas.
Ilustrasi suasana belajar mengajar di dalam kelas.

AYOMEDAN.ID--Sebanyak 750 orang Guru Sekolah Dasar (SD) mengikuti Pelatihan Penilaian Kelas yang digelar Dinas Pendidikan Kota Medan. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi Guru SD guna dapat menerapkan penilaian kelas di sekolah masing-masing. Selain itu pelatihan ini juga salah satu upaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Pelatihan yang digelar selama dua hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra Siregar diwakili Kabid Sekolah Dasar. Sebagai narasumber dihadirkan dari Balai Pengembangan Mutu pendidikan.

Baca Juga: Kecamatan Selayang Razia Gabungan Tertibkan Kos-kosan dan Kafe

Dalam sambutannya Kabid SD, Fahmi menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Kota Medan terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, salah satunya adalah dengan menggelar Pelatihan untuk guru SD.

"Pelatihan ini bertujuan untu meningkatkan Kompetensi Guru SD di Kota Medan Agar dapat menerapkan Penilaian Kelas Di Sekolah Masing-Masing Sesuai Dengan Peraturan yang Ada," Jelasnya.

Baca Juga: Penyidikan Dugaan Pelecehan Seksual Istri Ferdy Sambo Dihentikan, Polisi Sebut Hanya Skenario Palsu

Selain itu menurut Fahmi, Pelatihan Penilaian Kelas ini juga merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang pendidikan. Artinya Pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang mendapat perhatian khusus Pak Bobby Nasution.

"Pelatihan ini diikuti 750 orang guru SD se- Kota Medan. Selama dua hari mengikuti pelatihan ini para guru akan mendapatkan bimbingan dari Balai Pengembangan Mutu Pendidikan. Kita harapkan kompetensi guru SD dapat lebih meningkat," sebutnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kepalsuan Dibalik Laporan Pelecehan Seksual Istri Ferdy Sambo

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: pemkomedan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Edy Rahmayadi Minta Desa Jadi Ujung Tombak Tekan Inflasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:36 WIB

Pemko Medan Mulai Salurkan BLT BBM Mulai Oktober 2022

Kamis, 29 September 2022 | 20:30 WIB
X