Contoh Surat Pengantar Permohonan Dana pada Proposal 17 Agustus, untuk Lingkungan RW dan Karang Taruna

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:31 WIB
Ilustrasi - Contoh surat pengantar permohonan dana proposal 17 Agustus (Freepik)
Ilustrasi - Contoh surat pengantar permohonan dana proposal 17 Agustus (Freepik)

 

AYOMEDAN.ID -- Salah satu bagian terpenting dari proposal 17 Agustus adalah surat pengantar permohonan dana.

Surat pengantar ini biasanya ditempatkan pada bagian awal proposal 17 Agustus maupun dibuat terpisah. Isinya berupa permohonan dana kepada donatur.

Dalam surat pengantar dicantumkan maksud dan tujuan dari permohonan dana tersebut. Selain itu disebutkan juga jenis kegiatan serta besaran dana yang dibutuhkan dalam kegiatan 17 Agustus.

Baca Juga: Contoh Proposal 17 Agustus Terbaru Lengkap dengan Perlombaan dan Estimasi Biaya

Dengan adanya surat pengantar ini membantu calon donatur memahami kegiatan yang akan diselenggarakan, sebelum melihat secara detail isi proposal.

Untuk itu perlu, yang perlu diperhatikan dalam membuat surat pengantar permohonan dana ini adalah isinya harus ringkas, menggambarkan secara umum tentang kegiatan yang akan dilaksanakan.

Hal lain yang tidak kalah penting yaitu terkait legalitas acara. Selain dibubuhi tanda tangan sekretaris dan ketua panitia, lebih bagus lagi diketahui oleh aparatur pemerintahan setempat, seperti Ketua RW, Kepala Desa, dan lainnya.

Hal ini akan berpengaruh pada kepercayaan calon donatur. Dengan adanya tanda tangan dari aparatur pemerintahan setempat, menandakan acara tersebut resmi dan legal.

Halaman:

Editor: Arman

Sumber: persuratan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri-Ciri Orang Munafik yang Disebutkan Dalam Al Quran

Minggu, 14 Agustus 2022 | 22:10 WIB
X