Ungkap Tragedi Kanjuruhan, Polisi Periksa 32 CCTV dan Handphone Korban

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:31 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya mengenai pengusutan tragedi Kanjuruhan di Jakarta, Senin (3/10/2022). (SMSolo/dok)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya mengenai pengusutan tragedi Kanjuruhan di Jakarta, Senin (3/10/2022). (SMSolo/dok)

AYOMEDAN.ID—Tim investigasi bergerak cepat untuk mengungkap tragedy Kanjuruhan yang menelan ratusan korban. Dalam pengungkapan tersebut, tim investigasi akan memeriksa sebanyak 32 CCTV yang ada di Stadion Kanjuruhan dan handphone milik korban.

Selain itu, polisi juga akan memeriksa beberapa saksi dari pihak terkait termasuk Ketua PSSI.

Baca Juga: Belum Tersangka, Polisi Akan Periksa Rizky Billar Sebagai Saksi

“Update hari ini, tim investigasi Polri dari Bareskrim akan melakukan pemeriksaan beberapa saksi, antara lain dari Direktur LIB (PT Liga Indonesia Baru), kemudian ketua PSSI Jawa Timur, kemudian ketua Panitia penyelenggara dari Arema, kemudian Kadispora provinsi Jawa Timur, yang inshAllah akan dimintai keterangannya oleh tim penyidik hari ini,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Malang, Senin (3/10/2022).

Sementara, CCTV di sejumlah titik di Stadion Kanjuruhan akan diperiksa oleh tim laboratorium forensik (Labfor) Mabes Polri.

Baca Juga: Ungkap Kasus KDRT Rizky Billar, Polisi Gelar Olah TKP di Rumah Lesti Kejora Secara Tertutup

“Kemudian dari labfor juga mulai tadi malam dan hari ini juga masih bekerja mendalami dan menganalisa 32 titik CCTV yang ada di sekitar Kanjuruhan dan beberapa lokasi. Kemudian juga melakukan analisis terhadap 2 DVR,” ucapnya.

Handphone milik korban pun diperiksa.

“Kemudian labfor juga melakukan pemeriksaan dan menganalisa 6 buah handphone. Dari 6 buah handphone tersebut, berhasil diidentifikasi adalah 3 handphone milik korban, dan 3 handphone lagi masih diproses karena 3 handphone tersebut di password jadi agak sulit, nanti akan didalami juga oleh Tim labfor,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X