Teks Khutbah Jumat Singkat Dzulhijjah: Menangkap Pesan Rasulullah di Bulan Besar

- Kamis, 7 Juli 2022 | 06:45 WIB
Teks khutbah Jumat singkat bulan Dzulhijjah dengan judul Menangkap Pesan Rasulullah di Bulan Besar (Pexels/Shahbaz Akram)
Teks khutbah Jumat singkat bulan Dzulhijjah dengan judul Menangkap Pesan Rasulullah di Bulan Besar (Pexels/Shahbaz Akram)

AYOMEDAN.ID -- Pada Teks Khutbah Jumat singkat Dzulhijjah kali ini mengambil judul "Menangkap Pesan Rasulullah di Bulan Besar".

Dzulhijjah termasuk salah satu bulan mulia, bulan ini juga disebut bulan besar. Pada bulan ini ada satu momen istimewa yaitu Idul Adha, dimana ada satu pesan yang pernah disampaikan oleh Rasulullah pada momen tersebut.

Sebagai umatnya sudah selayaknya kita merenungkan isi pesan yang disampaikan oleh Rasulullah saat di bulan Dzulhijjah ini.

Pesan seperti apa yang disampaikan Nabi Muhammad SAW kepada umatnya?

Untuk mengetahui lebih mendalam tentang pesan tersebut, kita simak uraian teks khutbah Jumat singkat Dzulhijjah dengan judul "Menangkap Pesan Rasulullah di Bulan Besar", dikutip dari NU Online Jatim.

Khutbah I

الحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ خَلَقَ الزّمَانَ وَفَضَّلَ بَعْضَهُ عَلَى بَعْضٍ فَخَصَّ بَعْضُ الشُّهُوْرِ وَالأَيَّامِ وَالَليَالِي بِمَزَايَا وَفَضَائِلَ يُعَظَّمُ فِيْهَا الأَجْرُ والحَسَنَاتُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِى بِقَوْلِهِ وَفِعْلِهِ إِلَى الرَّشَادِ.

اللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ علَى عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمّدٍ وَعَلَى آلِه وأصْحَابِهِ هُدَاةِ الأَنَامِ في أَنْحَاءِ البِلاَدِ.

أمَّا بعْدُ، فيَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا اللهَ تَعَالَى بِفِعْلِ الطَّاعَاتِ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ

Halaman:

Editor: Arman

Sumber: NU Online Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri-Ciri Orang Munafik yang Disebutkan Dalam Al Quran

Minggu, 14 Agustus 2022 | 22:10 WIB
X