Tingkatkan Pendapatan, Aplikasi iPhone akan Dipasangi Iklan Lebih Banyak

photo author
- Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:24 WIB
Logo Apple.
Logo Apple.

AYOMEDAN.ID--Apple Inc hingga kini masih mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi Covid-19.

Untuk meningkatkan pendapatan perusahaan berlogo apel itu akan memasukkan iklan lebih banyak di dalam aplikasi iPhone.

Apple sendiri sudah melakukan survey kepada pengguna, namun kebanyakan pengguna memilih tidak menyukainya.

Baca Juga: 230 Tersangka Judi Ditangkap Polda Sumbar

Melansir dari republika.co.id, Perusahaan menghasilkan sekitar empat miliar dolar AS pendapatan tahunan dari bisnis iklannya. Namun, Apple ingin meningkatkan pendapatan hingga dua digit.

Sejauh ini, Apple sudah menampilkan iklan di sejumlah aplikasi, seperti Apple News dan Stocks. Bloomberg mengatakan perusahaan sedang mempertimbangkan cara untuk menambahkan iklan ke Apple Maps yang menonjol dari pesaingnya, Google Maps.

Laporan Bloomberg mengatakan Apple kemungkinan akan memasukkan iklan ke toko untuk Podcasts dan Books. Sementara itu, Apple telah menargetkan perusahaan lain yang mendorong iklan ke pengguna iPhone.

Baca Juga: Kasus Pencurian Cokelat di Alfamart Berakhir Damai, Anak Mariana Sampaikan Maaf Atas Nama Ibunya

Tahun lalu, Apple merilis pembaruan untuk iPhone dengan popup baru yang menanyakan pengguna apakah mereka ingin mengizinkan aplikasi di ponsel mereka menargetkan pengguna untuk iklan. Fitur privasi yang disebut App Tracking Transparency telah mengubah mekanisme di balik layar dari banyak iklan seluler, terutama yang mengonfirmasi apakah pembelian atau pengunduhan telah dilakukan.

Sebagian besar pengguna iPhone memilih keluar dan fitur tersebut telah menghadirkan tantangan besar bagi perusahaan mulai dari Snap hingga Facebook. Iklan baru dapat membantu Apple memeras lebih banyak nilai dari pengguna iPhone.

Baca Juga: Soal Dugaan Penyiksaan Brigadir J, Begini Hasil Temuan Komnas HAM

Dilansir CNBC, Selasa (16/8/2022), dalam panggilan pendapatan terbaru Apple, CEO Tim Cook dan CFO Luca Maestri mengatakan bisnis iklan perusahaan mengalami beberapa kesulitan terkait Covid-19. Namun, Cook mengatakan itu adalah alat penemuan hebat untuk pengembang aplikasi yang ingin mempromosikan aplikasi mereka.

Analis dari Bernstein mengatakan bisnis Layanan Apple yang terutama didorong oleh periklanan dan App Store, telah mengalami tingkat pertumbuhan yang melambat selama empat kuartal berturut-turut karena App Store telah mengalami pergeseran dalam belanja konsumen. Namun, dia berharap bisnis iklan Apple tumbuh karena beban iklan yang lebih tinggi di App Store.

“Secara keseluruhan, kami percaya setidaknya 20 persen pertumbuhan untuk segmen periklanan Apple secara keseluruhan dapat dicapai dalam beberapa tahun ke depan,” katanya.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Rekomendasi Jaket Motor Untuk Sehari Hari

Kamis, 18 Mei 2023 | 11:55 WIB

Terpopuler

X