Renungan Harian Kristen Jumat 30 Spetember 2022, Tips Bermurah Hati

- Jumat, 30 September 2022 | 07:22 WIB
Berikut Renungan Harian Kristen Jumat 30 September 2022.
Berikut Renungan Harian Kristen Jumat 30 September 2022.

AYOMEDAN.ID—Renungan Kristen hari Jumat 30 September 2022. Seperti Tuhan katakan dalam Alkitab ‘Bukan untuk kepentingan diriku, tetapi untuk kepentingan orang banyak.’ 1 Kor 10:33

Tuhan menghadirkan kita di tengah sesama untuk menjadi berkat dan saluran berkat. Apapun yang kita miliki hendaknya menjadi berkat bagi orang lain.

Tidak harus berupa materi, bisa berupa waktu, tenaga, perhatian, dan kasih. Tuhan tidak melarang orang percaya mencari uang.

Jika orang percaya terikat pada uang dan melupakan Tuhan, itulah yang harus dievaluasi. Uang hendaknya menjadikan kita lebih bermanfaat lagi bagi sesama.

Renungan hari ini dilansir dari www.jappri.com

Inilah kelompok yang Anda tidak ingin menjadi bagian darinya: ‘Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.’ (2 Tim 3:1–4) Tidak ada yang salah dengan menghasilkan uang. Memang, jika Anda menghormati Tuhan, Dia akan membantu Anda membuatnya lebih banyak (lihat Ul 8:18, Yes 48:17, Luk 6:38, 2 Kor 9:8).

Tetapi inilah prinsip Alkitab yang harus Anda jalani untuk berjalan dalam berkat Tuhan. Ketika Anda memiliki cukup uang untuk memenuhi kebutuhan Anda sendiri, Anda harus bersedia untuk mengatakan ya kepada Tuhan ketika Dia meminta Anda untuk memenuhi kebutuhan orang lain. Jika Anda ingin menaklukkan keegoisan dan menjadi lebih murah hati, berikut beberapa langkahnya:

(1) Berikan sesuatu yang ingin Anda simpan. Tujuannya adalah untuk memutuskan ikatan emosional Anda dengan hal-hal materi.

(2) Lulus ke pemberian anonim. Berilah orang yang membutuhkan seperti warga lanjut usia, pelajar atau orang tua tunggal hadiah uang tunai dalam amplop. Jangan mencantumkan nama Anda di atasnya, dan jangan beri tahu siapa pun bahwa Anda melakukannya. Dan tidak, Anda tidak dapat mengklaimnya sebagai pengurangan pajak. Tetapi Tuhan berjanji untuk mengembalikannya kepada Anda berkali-kali, dan di area di mana Anda paling membutuhkannya (lihat Gal 6:7).

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: www.jappri.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran, 26 Pelajar di Medan Diamankan Polisi

Sabtu, 26 November 2022 | 12:28 WIB
X