Jaga Profesionalitas Tangani Kasus Ferdy Sambo, JPU Diusulkan Ditempakan di Safe House

- Kamis, 29 September 2022 | 17:54 WIB
Ferdy Sambo tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua (Brigadir J) (tribatanews.polri.go.id)
Ferdy Sambo tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua (Brigadir J) (tribatanews.polri.go.id)

AYOMEDAN.ID—Komisi Kejaksaan (Komjak) mengusulkan para Jaksa Penuntut Umum (JPU) ditempatkan di safe house. Hal ini dilakukan, agar para JPU dapat bekerja secara profesional dalam menangani kasus Ferdy Sambo.

Safe house dinilai tempat yang paling aman untuk menghindari intervensi dari pihak manapun dalam menangani kasus Ferdy Sambo.

Baca Juga: Sebelum Tangani Kasus Ferdy Sambo, JPU Diminta Ditempatkan di Safe House

Berkas perkara kasus Ferdy Sambo dinyatakan telah lengkap dan siap disidangkan. Setelah berkasnya dinyatakan P-21, Tim khusus Polri akan segera menyerahkan berkas kasus Ferdy Sambo ke pengadilan.

Dilansir dari www.pmjnews.com menurut Komjak, safe house dapat melindungi JPU untuk bekerja lebih strategis dari upaya intervensi  pihak-pihak lain.

Baca Juga: Polri Tegaskan Ferdy Sambo Tidak Ada Kaitannya dengan Konsorsium 303

“Hal di atas (penempatan di safe house) adalah antara lain langkah-langkah yang direncanakan untuk ditempuh dalam rangka memastikan team JPU bekerja dengan baik, profesional, aman, untuk memudahkan koordinasi dan untuk menghindari alasan-alasan teknis dalam proses penuntutan. Ini hal yang biasa dipersiapkan dalam penanganan tugas-tugas penuntutan yang berkas perkaranya banyak,” ujar Ketua Komjak Barita Simanjuntak dalam keterangannya, Kamis (29/9/2022).

Korrdinasi yang baik juga dibutuhkan dalam menangani kasus Ferdy Sambo, untuk itu usulan JPU ditemaptakn di safe house dinilai sangat penting. Sehingga, penanganan kasus Ferdy Sambo jauh dari kata cacat hukum.

Baca Juga: Polri Selidiki Dugaan Keterkaitan Ferdy Sambo dengan Konsorsium 303, Ini Hasilnya

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Innalillahi, Paranormal Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 13:05 WIB
X