Jokowi: BLT BBM Sudah Disalurkan Kepada 19 Juta Lebih Penerima

- Selasa, 27 September 2022 | 19:17 WIB
BLT BBM Tahap 2 Akan Dijadwalkan Pada Akhir Tahun Mendatang (Gorajuara/dok: Pixabay/Iqbalnuril)
BLT BBM Tahap 2 Akan Dijadwalkan Pada Akhir Tahun Mendatang (Gorajuara/dok: Pixabay/Iqbalnuril)

AYOMEDAN.ID—Presiden Joko Widodo menyatakan, proses penyaluran Bantuan Langsug Tunai (BLT) BBM sudah hamper rampung. Hingga kini, dana BLT BBM sudah disalurkan kepada lebih dari 19 juta penerima.

BLT BBM sendiri disalurkan kepada masyarakat sebagai kompensasi pemerintah atas kenaikan harga BBM subsidi. BLT BBM disalurkan kepada masyarakat hingga bulan Desember 2022 mendatang.

Dengan jumlah tersebut, berarti penyaluran BLT BBM hingga kini sudah sebesar 95,9 persen. Sementara, bantuan subsidi upah sudah disalurkan kepada lebih dari 7 juta pekerja.

Baca Juga: Jangat Telat, Pajak Mati 5 Tahun Kendaraan Anda Jadi Bodong

Seperti yang dilansir dari www.pmjnews.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada penerima manfaat sudah hampir selesai. Total sudah 19.700.000 penerima manfaat yang mendapat BLT BBM.

"Yang berkaitan dengan BLT BBM realisasi sampai hari ini sudah 19.700.000 penerima manfaat. Artinya, sudah 95,9 persen, sudah hampir selesai," ujar Jokowi saat menyerahkan Bantuan Sosial di Kantor Pos Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Seragam Baru Polantas Dibuat Lebih Canggih, Ini Kelebihannya

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, pemerintah akan terus membagikan BLT BBM kepada seluruh penerima manfaat. Jokowi optimistis penyaluran BLT BBM akan selesai pada akhir 2023.

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Innalillahi, Paranormal Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 13:05 WIB
X