Cegah Stroke dan Diabetes dengan Makan Buah, Simak Penjelasannya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:28 WIB
Ilustrasi Buah-buahan.  (Freepik)
Ilustrasi Buah-buahan. (Freepik)

AYOMEDAN.ID--Memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan dambaan setiap orang. Tubuh yang sehat akan menunjang aktivitas dan produktivitas anda.

Tentu tidak mudah untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Perlu komitmen untuk menjaga pola makan, olahraga, dan pola istirahat.

Sejumlah makanan dan buah-buahan pun harus dikonsumsi dengan jumlah yang cukup. Ternyata makan buah-buahan juga dapat mencegah anda dari stroke dan diabetes.

Baca Juga: 6 Lomba Kreatif HUT RI 17 Agustus yang Jarang Dilombakan, Seru dan Bikin Ngakak

Melansir dari republika.co.id, konsumsi buah sangat penting untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Namun nyatanya, konsumsi buah masyarakat masih jauh dari cukup.

Rata-rata konsumsi buah di Indonesia tahun 2020 baru mencapai 88,56 gram per kapita per hari. Angka itu bahkan turun sebesar 1,4 persen dibanding 2019.

Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Imran Agus Nurali mengatakan pemerintah giat menyebarluaskan pedoman ‘Isi Piringku’ untuk mengedukasi tentang porsi buah yang ideal. Idealnya porsi buah adalah 1/6 dari isi piring makan atau dua sampai tiga porsi buah setiap harinya.

Baca Juga: Ekspor Biji Kokain Dapat Bibitnya dari Kebun Raya Bogor, Pria Ini Ditangkap Petugas

“Salah satu penyebab meningkatnya penyakit tidak menular (PTM) seperti diabetes, hipertensi, strok, jantung, dan sebagainya karena kurang serat. Itu yang perlu disampaikan,” kata Imran di Jakarta beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri-Ciri Orang Munafik yang Disebutkan Dalam Al Quran

Minggu, 14 Agustus 2022 | 22:10 WIB
X