ekonomi-bisnis

Kini Pengguna Bisa Belanja di Instagram

Rabu, 20 Juli 2022 | 07:27 WIB
Ilustrasi media sosial.

AYOMEDAN.ID--Instagram tengah menyiapkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi jual beli.

Proses jual beli bisa dilakukan di kolom chat atau melalui direct messages, pengguna bisa melakukannya dengan cepat dan praktis.

Melansir dari suara.com, fitur baru ini menjadi keuntungan tersendiri bagi UMKM atau pengusha yang tengah melakukan ekspansi pasar atau memperluas pasar mereka.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen 20 Juli 2022, Tujuan Besar Diawali dengan Langkah Kecil

Fitur terbaru Instagram ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik bisnis usaha kecil menengah yang sudah terkualifikasi.

Pengguna bisa melakukan pembelian dengan cara cukup simpel, yaitu hanya perlu mengirim pesan ke akun bisnis yang diinginkan.

Pemesanan ini bisa dilakukan dengan menambahkan penyesuaian yang diinginkan secara langsung via DM. Pengguna Instagram juga bisa melacak pesanan serta mengajukan pertanyaan mengenai detail produk yang ingin dibeli.

Baca Juga: Renungan Katolik Rabu, 20 Juli 2020, Benih yang Jatuh di Tanah yang Baik Menghasilkan Buah Limpah

Informasi mengenai fitur terbaru yang akan dirilis ini diumumkan oleh Adam Mosseri, Head of Instagram melalui postingan terbaru di Twitter-nya. Fitur tersebut bisa diakses oleh pengguna Instagram yang sudah memanfaatkan layanan berbayar.

Pemilik bisnis dan kreator Instagram bisa melakukan registrasi untuk mendaftarkan akunnya ke program subscriber. Cara ini memungkinkan biaya layanan akan dibebankan kepada pengguna lain yang menjadi pengikut akunnya.

Biaya ini dibebankan per bulan kepada pengikut dan tetap memungkinkan pengguna mendapatkan konten eksklusif. Pada video yang diunggahnya, Adam Mosseri menjelaskan bahwa pelanggan di akun Instagram bisa mendapatkan layanan chat ekslusif.

Baca Juga: Sopir Truk Tangki Pertamina Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Jalan Transyogi Cibubur

Chat eksklusif tersebut bisa dilakukan secara berkelompok dengan diikuti oleh 30 pelanggan. Selain itu, konten di feed dan reels akan diposting secara langsung pada subscriber khusus serta ditandai dengan lencana.

Kreator Instagram juga bisa memilih berapa besar biaya berlangganan yang diinginkan, mulai dari $0,99 hingga $99,9 per bulan. Fitur ini rencananya akan dirilis setelah uji coba di Amerika Serikat.

Halaman:

Tags

Terkini