Renungan Harian Kristen Kamis 24 November 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 09:31 WIB
Renungan harian Kristen Kamis 24 November 2022. (Pexels/Tara Winstead)
Renungan harian Kristen Kamis 24 November 2022. (Pexels/Tara Winstead)

AYOMEDAN.ID—Renungan harian Kristen Kamis 24 November 2022. Jauhi Fokus Diri Yang Tidak Sehat.

‘Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang.’ Lukas 12:37

 

Ketika berurusan dengan fokus diri, Anda mungkin bertanya, ‘Bagaimana dengan Kitab Suci yang secara khusus menyuruh kita untuk “berjaga-jaga”? Bukankah itu semua tentang mengawasi diri kita sendiri?’ Itu pertanyaan yang bagus, jadi mari kita lihat beberapa bagian ‘berjaga-jaga’ dalam Kitab Suci.

Dalam Mrk 13:34–37 kita membaca: ‘Dan halnya sama seperti seorang yang bepergian, yang meninggalkan rumahnya dan menyerahkan tanggung jawab kepada hamba-hambanya, masing-masing dengan tugasnya, dan memerintahkan penunggu pintu supaya berjaga-jaga. Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu bilamanakah tuan rumah itu pulang, menjelang malam, atau tengah malam, atau larut malam, atau pagi-pagi buta, supaya kalau ia tiba-tiba datang jangan kamu didapatinya sedang tidur. Apa yang Kukatakan kepada kamu, Kukatakan kepada semua orang: berjaga-jagalah!’

Apa yang Yesus ajarkan di sini adalah kebalikan dari fokus pada diri sendiri. Penjaga pintu tidak untuk mengawasi dirinya sendiri, tetapi untuk mengawasi tuannya yang kembali. Yesus mengharapkan kita untuk melupakan diri kita sendiri, bekerja dengan sungguh-sungguh untuk Kerajaan-Nya, dan berjaga-jaga serta bersiap untuk kedatangan-Nya kembali. Dia berkata, ‘Berbahagialah hamba-hamba yang akan diawasi oleh tuannya, ketika dia datang. Tentunya ia akan minta mereka duduk untuk makan, dan akan datang dan melayani mereka.’ Jauh dari introspeksi diri obsesif yang membuat Anda lelah, putus asa, dan kecewa dengan diri sendiri, Yesus ingin Anda bersemangat dan terlibat dalam pekerjaan-Nya di bumi ini, untuk secara aktif mengawasi kedatangan kembali Tuhan dan Raja Anda.

‘Lihatlah Aku [bukan pada dirimu sendiri!], dan selamat… Karena Akulah Tuhan, dan tidak ada yang lain.’ (Yes 45:22) Jadi lebih fokus pada Tuhan—dan lebih sedikit pada dirimu sendiri.

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: www.jappri.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran, 26 Pelajar di Medan Diamankan Polisi

Sabtu, 26 November 2022 | 12:28 WIB
X