Renungan Harian Katolik Kamis 24 November 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 09:26 WIB
Renungan harian Katolik Kamis 24 November 2022. (Pexels/Wendy Van Zyl)
Renungan harian Katolik Kamis 24 November 2022. (Pexels/Wendy Van Zyl)

AYOMEDAN.ID—Renungan harian Kristen Kamis 24 November 2022. Peringatan Wajib St. Andreas Dung-Lac, dkk., Imam dan Martir.

Doa Pagi

Ya Allah, Engkau telah menguatkan Gereja-Mu dengan pelayanan yang mengagumkan melalui kesaksian para martir yang kudus, Andreas Dung Lac dan kawan-kawannya. Semoga umat-Mu, yang setia kepada perutusan yang telah dipercayakan kepada Gereja-Mu itu, memperoleh kebebasan beragama yang lebih besar dan memberi kesaksian tentang kebenaran di hadapan dunia. Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin. 

Bacaan dari Kitab Wahyu 18:1-2.21-23; 19:1-3.9a.        

Bacaan Injil Suci menurut Lukas 21:20-28.

 

Renungan 

Apakah Anda percaya bahwa dunia seperti yang kita ketahui akan berakhir seperti yang Yesus nubuatkan? Gambaran kenabian Yesus tentang kehancuran kota suci Yerusalem, kehancuran dunia, dan hari penghakiman terakhir, bukanlah hal baru bagi orang Israel. Para nabi telah meramalkan peristiwa-peristiwa ini berabad-abad sebelumnya. Lihatlah hari Tuhan datang, kejam, dengan murka yang dahsyat untuk membuat bumi menjadi sunyi sepi dan untuk membinasakan orang-orang berdosa darinya (Yesaya 13:9-13; lihat juga Yoel 2:1-2; Amos 5:18- 20; Zefanya 1:14-18).

Yesus memperingatkan kehancuran Yerusalem yang akan segera terjadi sebagai konsekuensi dari penolakan Injil. Yesus juga berbicara tentang penghakiman di akhir dunia. Hanya kebutaan rohani yang dapat menghalangi kita untuk mengenali tanda-tanda yang jelas akan datangnya bencana yang menanti hari penghakiman bagi mereka yang menolak untuk mengindahkan firman kasih karunia dan keselamatan Tuhan. Yesus benar-benar jujur. Dia memberi tahu murid-murid-Nya berapa harga untuk mengikuti-Nya.

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: renunganpagi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran, 26 Pelajar di Medan Diamankan Polisi

Sabtu, 26 November 2022 | 12:28 WIB
X