Renungan Harian Kristen Kamis 22 September 2022, Tumbuh Lebih Kuat

- Kamis, 22 September 2022 | 07:30 WIB
Renungan harian Kristen Kamis 22 September 2022. (Bonsernews.com/Kristiani)
Renungan harian Kristen Kamis 22 September 2022. (Bonsernews.com/Kristiani)

AYOMEDAN.ID—Renungan Kristen hari Kamis 22 September 2022. Biarkan Kasih Tuhan Hilangkan Ketakutan Anda

Renungan Kristen hari ini firman Tuhan dari 1 Yohanes 4:18 ‘Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan;’

Tuhan ingin kita ditempa melalui pengalaman agar semakin hari semakin kuat. Kasih Tuhan tak terbatas, disanalah letak kekuatan kita sebagai orang percaya. Gantungkan harapan kita hanya kepada Tuhan.

Dengan tangan-Nya yang penuh kasih, Tuhan akan berdiri bersama kita sebagai bentneg yang kokoh. Dikutip dari www.jappri.com

Ilmu pengetahuan modern menegaskan kebenaran Kitab Suci: ‘Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan.’ Cinta dan ketakutan tidak sejalan; mereka tidak bisa hidup berdampingan. Anak memiliki beberapa kebutuhan dasar. Dua yang penting adalah:

(1) Kebutuhan untuk mengeksplorasi. Begitulah cara mereka belajar, tumbuh dan berkembang.

(2) Kebutuhan untuk merasa aman. Jika mereka tidak merasa aman, mereka tidak akan menjelajah. Setiap manusia membutuhkan basis yang aman untuk menyelidiki dan tumbuh.

Penelitian menegaskan bahwa, secara umum, satu orang tua lebih dari yang lain akan mendorong anak untuk mengambil risiko, mengambil risiko dan belajar bahwa sedikit bahaya adalah hal yang baik, sementara orang tua lainnya cenderung menjadi penghibur, yang menenangkan, sebagai jaring pengaman.

Tetapi kenyataannya adalah setiap orang tua dapat memberi anak mereka hadiah. Saat kita takut, tubuh kita mengaktifkan sistem saraf simpatiknya. Jantung kita berpacu, napas kita menjadi lebih cepat dan lebih dangkal dan otot-otot kita menegang. Jadi kita berlari ke kehadiran kita yang tidak cemas: penghibur, pelindung, dan orang tua kita.

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: www.jappri.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Edy Rahmayadi Minta Desa Jadi Ujung Tombak Tekan Inflasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:36 WIB

Pemko Medan Mulai Salurkan BLT BBM Mulai Oktober 2022

Kamis, 29 September 2022 | 20:30 WIB
X