Renugan Katolik Kamis 22 September 2022, Kita Akan Kembali Pada Tuhan

- Kamis, 22 September 2022 | 07:19 WIB
Renungan Katolik hari Kamis 22 September 2022. ( ((Pexels/Pixabay)))
Renungan Katolik hari Kamis 22 September 2022. ( ((Pexels/Pixabay)))

AYOMEDAN.ID—Renungan harian Katolik Kamis 22 Setember 2022. Hari Biasa Pekan XXV

Renungan hari ini bacaan pertama dari Pengkhotbah 1:2-11. Bacaan Injil dari Lukas 9:7-9.

Dikutip dari www.renunganpagi.com      

Pada akhirnya kita akan kembali pada Tuhan. Biarlah hidup yang kta jalani ini menjadi persembahan dan kemuliaan bagi Tuhan.

Renungan pagi ini mengajak kita untuk selalu menyadari keberadaan kita di dunia yang sudah renta ini dan keadaan kita di mata Tuhan.

Renungan

Bumi diperkirakan berusia sekitar 4,54 miliar tahun, plus atau minus sekitar 50 juta tahun. Sebaliknya, manusia paling awal yang diketahui hidup sekitar 2,4 juta hingga 1,4 juta tahun yang lalu. Jadi waktu keberadaan manusia hampir tidak ada sepersekiannya dibandingkan dengan usia bumi.

Itu seharusnya membuat kita menyadari bahwa bumi dan alam telah ada jauh lebih lama daripada manusia. Untuk sedikitnya, manusia, terlepas dari kecerdasan dan kemampuan mereka, harus menghormati bumi dan hukum alam. Namun dari sejarah umat manusia, hal itu tidak sering terjadi karena manusia cenderung menjadi penguasa bumi daripada menjadi penatalayan ciptaan Tuhan.

Jadi bacaan pertama dimulai dengan "kesombongan" dan itu menimbulkan pertanyaan ini: Untuk semua jerih payahnya, jerih payahnya di bawah matahari, apa yang diperoleh manusia darinya? Mazmur 90:10 mengatakan ini: "Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap."

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: renunganpagi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Edy Rahmayadi Minta Desa Jadi Ujung Tombak Tekan Inflasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:36 WIB

Pemko Medan Mulai Salurkan BLT BBM Mulai Oktober 2022

Kamis, 29 September 2022 | 20:30 WIB
X