Pemko Medan Targetkan Penataan Trotoar, Penanaman Kabel Optic dan Utilitas, Selesai Akhir Tahun 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 16:04 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek progres pemasangan antisipasi banjir.(Instagram @bobbynst) (Instagram @bobbynst)
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek progres pemasangan antisipasi banjir.(Instagram @bobbynst) (Instagram @bobbynst)

AYOMEDAN.ID—Peninjauan progress pembenahan penataan trotoar, penanaman kabel fiber optic dan kabel utilitas listrik di Jalan Jenderal Sudirman Medan, menjadi awal kegiatan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Rabu (23/11/2022) pagi.

Orang nomor satu di Pemko Medan itu ingin memastikan bahwa seluruh pengerjaan dilakukan sesuai standar agar memberikan hasil optimal. Terlebih, terkait pemindahan kabel menjadi di bawah tanah.

Baca Juga: Tinjau Gempa Cianjur, Presiden Pastikan Proses Evakuasi dan Korban Ditangani dengan Baik

Sejumlah pesan dan arahan disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada pimpinan OPD terkait, agar memastikan setiap proses pengerjaan benar-benar dilakukan sesuai aturan dan rancangan kerja yang ditentukan.

Bobby Nasution ingin, pembenahan yang dilakukan memberikan hasil yang optimal dan mendukung estetika kota jadi lebih baik.

 Selain tiga hal tersebut, Bobby Nasution juga meninjau perbaikan drainase melalui pemasangan u-ditch di sekitaran kawasan tersebut. Sebab, di tahun ini, tercatat ada sebanyak 60 titik yang menjadi lokasi pemasangan u-ditch di Kota Medan, termasuk Jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga: Tinjau Pusat Gempa Cianjur, Presiden: Rehabilitasi Rumah Setelah Evakuasi Selesai

Bobby Nasution mengatakan, peninjauan yang dilakukan ini untuk melihat semua pengerjaan yang dilakukan di Dinas PU, DKP dan DPKPPR. Tujuannya, terang Bobby, juga untuk melihat kendala di lapangan sehingga dengan cepat diselesaikan agar tidak mengganggu proses pengerjaan yang dilakukan.

“Insya Allah pengerjaannya selesai di tahun ini. Sebab, pengerjaan juga menggunakan anggaran di tahun 2022, jadi harus selesai tahun ini juga. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar upaya kita dalam menata Kota Medan memberikan hasil optimal dan bermanfaat,” kata Bobby Nasution.

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: pemkomedan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran, 26 Pelajar di Medan Diamankan Polisi

Sabtu, 26 November 2022 | 12:28 WIB
X