Tingkatkan Pendapatan Sopir Angkot di Medan, Bobby Nasution Luncurkan Program Sibonas

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:36 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (tangkap layar instagram @bobbynst)
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (tangkap layar instagram @bobbynst)

AYOMEDAN.ID—Wali Kota Medan Bobby Nasution secara resmi meluncurkan program Sibonas. Progam ini disebut juga bantuan Subsidi Betor, Ojol dan Angkot Sudako.

Peresmian program Sibonas ini ditandai dengan penempelan stiker bertuliskan ‘Angkot Bersubsidi Pemko Medan' dan stiker barcode di kaca depan dan kaca bagian dalam di masing-masing angkot (Sudako).

Baca Juga: Pemko Medan Akan Maksimalkan Potensi Kawasan Hertitage

Dengan penempelan stiker dan barcode ini maka mulai hari ini penumpang angkot mendapatkan subsidi dari Pemko Medan sebesar Rp 1.500 per estafet. Sehingga penumpang hanya membayar ongkos sebesar Rp 5.000 per estafet.

“Guna dapat langsung memanfaatkan program ini, sebelumnya warga Kota Medan wajib mendownload Aplikasi Sibonas terlebih dahulu di smartphone, sehingga dapat melakukan scan barcode sebagai syarat untuk mendapat subsidi ongkos/tarif,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga: Pengacara Bharada E akan Siapkan Kejutan untuk Ferdy Sambo di Persidangan

Atas bantuan yang diberikan Pemko Medan terhadap tarif angkutan umum ini, salah satu supir angkot Wampu Mini jurusan Simalingkar - Gaperta, Iskandar menilai bantuan tarif ini sangat bagus, sebab sejak kenaikan BBM jumlah penumpang jadi berkurang.

"Kami rasakan saat kenaikan BBM penumpang agak berkurang. sekarang sudah disubsidi pak Bobby, penumpang dapat diskon, kami berharap jumlah penumpang akan banyak lagi," jelas Iskandar.

Baca Juga: Kompolnas Ungkap Fakta Tragedi Kanjuruhan, Jumlah Penonton Melebih Kapasitas

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: pemkomedan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran, 26 Pelajar di Medan Diamankan Polisi

Sabtu, 26 November 2022 | 12:28 WIB
X