Renungan Harian Kristen Sabtu 1 Oktober 2022, Menjadi Saluran Berkat

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:37 WIB
Renungan Harian Kristen, Sabtu 1 Oktober 2022
Renungan Harian Kristen, Sabtu 1 Oktober 2022

AYOMEDAN.ID—Renungan Kristen hari Sabtu 1 Oktober 2022. Renungan Kriten akhir pekan di awal bulan Oktober ini didahului dengan firman Tuhan yang mengatakan ‘Hendaknya kamu kaya dalam pelayanan kasih ini.’ 2 Korintus 8:7.

Mencari berkat Tuhan dengan cara yang luar biasa. Ketika mendapatkan kelimpahan terkadang lupa untuk memberi.

Luput dari perhatian, di samping kanan kiri masih banyak yang bekekurangan. Menjadi saluan berkat tidak akan merugikan siapapun. Sebaliknya, hal ini akan menguatkan kita sebagai orang percaya dengan sesama.

Paulus menulis, ‘Maka sekarang, sama seperti kamu kaya dalam segala sesuatu, –dalam iman, dalam perkataan, dalam pengetahuan, dalam kesungguhan untuk membantu, dan dalam kasihmu terhadap kami–demikianlah juga hendaknya kamu kaya dalam pelayanan kasih ini.’ Apa yang Paulus bicarakan di sini? Memberi! Tuhan tidak memanggil Anda untuk menjadi penampung yang menyimpan semua berkat-Nya untuk diri sendiri, tetapi sungai yang membawa berkat-Nya kepada orang lain.

Banyak orang Kristen telah belajar bagaimana mendapatkan, tetapi tidak memberi. Jika Anda mengambil sikap menjadi seorang Kristen menerima tanpa menjadi seorang Kristen memberi, kehidupan iman Anda akan mengering dan mati pada pokok anggur.

Ada dua danau di Palestina, dan keduanya dialiri oleh Sungai Yordan. Satu danau segar, penuh dengan kehidupan. Ikan ada di dalamnya, ada cipratan hijau di sepanjang tepiannya dan pohon-pohon menyebarkan cabang-cabangnya di atasnya, merentangkan akarnya yang haus untuk menyesap airnya yang bergizi. Tapi danau lainnya tidak memiliki kehidupan sama sekali. Tidak ada ikan yang bisa hidup di dalamnya. Tidak ada yang bisa meminumnya karena airnya keras dan asin.

Namun keduanya diberi makan oleh Sungai Yordan. Apa bedanya? Danau Galilea menerima air dari sungai Yordan, tetapi juga memberi. Untuk setiap tetes yang mengalir ke dalamnya, tetesan lain mengalir keluar. Tapi danau lain menimbun airnya. Setiap tetes yang didapat, itu terus. Danau Galilea memberi dan hidup. Danau lainnya mendapatkan dan menyimpan, dan itu disebut Laut Mati.

Jangan lewatkan intinya di sini! Ketika Anda menimbun dan menyimpan berkat-berkat Anda untuk diri Anda sendiri, Anda mati secara rohani. Tetapi ketika Anda memberi dengan murah hati, Anda menjadi hidup secara rohani.

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: www.jappri.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran, 26 Pelajar di Medan Diamankan Polisi

Sabtu, 26 November 2022 | 12:28 WIB
X