Renungan Harian Kristen Rabu 21 September 2022, Tuhan Beserta Kita

- Rabu, 21 September 2022 | 07:26 WIB
Renungan Kristen Rabu 21 September 2022 (Unplash/Kiwihug)
Renungan Kristen Rabu 21 September 2022 (Unplash/Kiwihug)

AYOMEDAN.ID—Renungan Kristen hari Rabu 21 September 2022. Tuhan tidak jauh dari kita, dan tidak pernah meninggalkan kita.

Renungan firman Tuhan hari ini dari Yehezkiel 48:35

 

Selama 25 tahun penawanan Israel di Babel Yehezkiel menerima dari Tuhan nama Yahweh-Shammah: Tuhan hadir disitu. Dia menggambarkan rumah masa depan mereka, Yerusalem, dengan mengatakan, ‘Sejak hari itu nama kota itu ialah: TUHAN HADIR DI SITU.’

Ini tidak hanya berlaku untuk Tuhan dari perjanjian lama, tetapi juga untuk Yesus, Tuhan dari perjanjian baru yang namanya, ‘Imanuel’, berarti ‘Tuhan beserta kita.’ (Mat 1:23) Artinya di sepanjang waktu, di semua tempat, dalam semua keadaan, untuk kita semua, Dia ada dan hadir!

Daud menemukan: ‘Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu? Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau. Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.’ (Maz 139:7–10) Nama Yahweh-Shammah adalah tanda bahwa hanya kehadiran Tuhan yang kita butuhkan.

Ingatkah ketika kehadiran ibu atau ayah saja sudah cukup untuk menghibur dan memberikan kepercayaan diri kepada Anda? Ketakutan, kesepian dan ketidakberdayaan menghilang ketika mereka berada di sana. Di saat-saat terburuk Israel, tanggapan Tuhan selalu sama: ‘Aku bersamamu.’ Kata-kata itu menjamin kebutuhan mereka akan dipenuhi dengan berlimpah!

Dan hari ini Tuhan berkata kepada Anda, ‘Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita ‘ (lihat Roma 8:38-39).

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: www.jappri.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Edy Rahmayadi Minta Desa Jadi Ujung Tombak Tekan Inflasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:36 WIB

Pemko Medan Mulai Salurkan BLT BBM Mulai Oktober 2022

Kamis, 29 September 2022 | 20:30 WIB
X