Transaksi E-Katalog Lokal Pemko Medan Terbaik di Indonesia

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:05 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution.(Prokopim Pemko Medan) (nazrah_s)
Wali Kota Medan Bobby Nasution.(Prokopim Pemko Medan) (nazrah_s)

AYOMEDAN.ID--Pemerintah Kota Medan meraih peringkat pertama transaksi terbesar se-Indonesia dalam penyelenggaraan E-Katalog Lokal.

"Dalam transaksi E-Katalog, Kota Medan menjadi yang terbaik di Indonesia. Hal ini tidak terlepas  karena adanya good will dari Pak Wali untuk belanja di E-Katalog sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas, Minggu (14/8).

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Ancam Pidanakan Istri Ferdy Sambo, Pengacara Ungkap Alasannya

Selain itu, Azwar juga mengapresiasi dan mendukung Bobby Nasution yang ingin belajar sistem pengadaaan barang/jasa E-Katalog dan penggunaan produk dalam negeri. Sebab, sesuai arahan Presiden, pemerintah daerah didorong untuk belanja melalui E-Katalog agar kedepannya lebih transparan dan merata.

"Kita juga menyiapkan bimbingan teknik (bimtek) untuk daerah yang E-Katalognya belum optimal baik dari jumlah etalase yang tampil maupun jumlah transaksinya. Ini barang baru, makanya perlu disosialisasikan,” imbuhnya.

Baca Juga: Download Teks Doa 17 Agustus Kemenag untuk Dibaca saat Upacara Peringatan HUT RI

Sementara, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan, tujuan kegiatan ini digelar untuk mengupgrade diri dalam mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan. Sebab, apa yang sudah dilakukan sampai dengan saat ini berdampak kepada masyarakat.

"Seperti yang diketahui, Kabupaten Banyuwangi sampai dengan hari ini menjadi pemerintah daerah yang paling inovatif. Kita ingin belajar juga bagaimana mengelola tata pemerintahan bisa menjadi inovatif,” katanya.

Baca Juga: Teks Amanat Pembina Upacara 17 Agustus dengan Tema Persatuan dan Kesatuan, Cocok Disampaikan saat HUT RI ke-77

Halaman:

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: pemkomedan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Edy Rahmayadi Minta Desa Jadi Ujung Tombak Tekan Inflasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:36 WIB

Pemko Medan Mulai Salurkan BLT BBM Mulai Oktober 2022

Kamis, 29 September 2022 | 20:30 WIB
X