Renungan Harian Kristen Jumat 05 Agustus 2022, KArya Positif untuk Dikenang

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 07:23 WIB
Renungan hidup katolik Jumat 5 Agustus 2022 plus bacaan Injil harian.Renungan harian Kristen Jumat 5 Agustus 2022. (Unsplash/Patrik Fore)
Renungan hidup katolik Jumat 5 Agustus 2022 plus bacaan Injil harian.Renungan harian Kristen Jumat 5 Agustus 2022. (Unsplash/Patrik Fore)

AYOMEDAN.ID--Renungan harian Kristen hari Jumat 05 Agustus 2022, firman Tuhan dari Tawarikh 29:26-28 (Bhumibol Adulyadej). Banyak orang besar dengan karya yang luar biasa. Karya mereka bahkan masih hidup hingga kini menjadi pedoman dan inspirasi banyak orang.

Orang hebat memiliki perjuangan yang luar biasa untuk mencapai titik tersebut. Kita tidak memerlukan sesuatu yang luar biasa untuk menjadi murid kristus. Cukup melakukan hal positif.

 

Bhumibol Adulyadej

Renungan Harian Tawarikh 29:26-28 (Bhumibol Adulyadej). Raja Thailand Bhumibol Adulyadej, pria kelahiran Massachusets, AS, 5 Desember 1927, tercatat sebagai salah satu pemimpin berpengaruh di dunia. Ia berkuasa sebagai raja di Thailand selama 70 tahun. Bhumibol Adulyadej menjadi raja Thailand ke-9 dari Dinasti Chakri yang membuatnya dikenal dengan nama Raja Rama IX. Naik takhta sejak 1946 menjadikan dirinya paling lama berkuasa di negerinya dan terkaya.

Demikian juga dengan Raja Daud. Ia tercatat sebagai raja Israel yang paling berpengaruh. Ia memerintah sebagai raja di Israel selama 40 tahun, memiliki banyak kekayaan, dan mendapat kemuliaan. Meskipun ia tidak diizinkan Tuhan utnuk membangun Bait Allah, semua bahan keperluan untuk pembangunan Bait Allah telah ia sediakan. Selain itu, kisah kepahlawanan Daud tercatat dalam Alkitab dan dikenang berbagai kalangan orang di dunia. Kunci keberhasilannya adalah selama hidupnya ia selalu memuji Tuhan dan senantiasa menyertakan Tuhan dalam hidupnya.

Meskipun, keberhasilan hidup kita memang tidak sehebat Raja Daud atau Raja Bhumibol Adulyadej, setidak-tidaknya selama hidup, kita harus meninggalkan hal-hal positif yang berguna dan dikenang orang banyak. Karena itu, sudahkan kita berkarya bagi Tuhan dan menghasilkan kemajuan pekerjaan Tuhan di Indoneisa atau di lingkungan tempat kita berada? Selama masih ada kesempatan, lakukanlah pekerjaan besar Allah melalui diri kita untuk bekerja dan berkarya bagi Tuhan Yesus. (tt)

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: renunganhariankristen.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bobby Nasution Kukuhkan Paskibraka Kota Medan 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:42 WIB
X