Timnas U-16 Indonesia Menang Telak atas Singapura sekaligus Pecahkan Rekor Gol Terbanyak

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:13 WIB
Timnas U-16 Indonesia kalahkan Singapura diajang Piala AFF U-16 (pssi.org)
Timnas U-16 Indonesia kalahkan Singapura diajang Piala AFF U-16 (pssi.org)

AYOMEDAN.ID-- Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan sembilan gol tanpa balas di ajang Piala AFF U-16.

Perolehan sembilan gol oleh Timnas U-16 Indonesia ini sekaligus rekor gol terbesar yang terjadi sepanjang gelaran Piala AFF U-16.

Pertandingan antara Timnas U-16 Indonesia menghadapi Singapura berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 3 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: Dinilai Terlalu Mahal PSSI Turunkan Tiket Piala AFF U-16, Ini Harga Barunya

Garuda Asia tampil perkasa dan menekan sejak awal wasit meniupkan peluit. Muhammad Nabil Asyura menjadi pemain kunci dalam laga tersebut, dengan mencetak hattrick di menit ke-3’, 17’, dan 30’. Pemain ini pun juga tercatat dalam mencetak gol cepat.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan dirinya menginstruksikan para pemain untuk menekan lawan sejak menit awal pertandingan.

“Memang kami instruksikan ke pemain, saat menit-menit awal, harus press lawan. Karena menit awal menit akhir itu waktu yang krusial dalam pertandingan. Kami manfaatkan saat tim lawan tak siap dan lengah,” buka Bima Sakti saat jumpa pers usai laga, dikutip dari laman resmi PSSI.

Gol-gol lain tim asuhan Bima Sakti itu dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky (35’, 43’), Mokh. Hanif Ramadhan (21’), M. Risky Afrisal (59’), Waliy Marifat pada menit ke-80 (p) dan satu gol lain dari I Komang Ananta Krisna Putra (90+2).

Bima Sakti menilai hasil dengan skor besar seperti itu menjadi modal penting bagi timnya untuk menatap satu pertandingan terakhir di Grup A, melawan Vietnam.

Halaman:

Editor: Arman

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X