SEMUA TENTANG MEDAN
 

Akhirnya Lionel Messi Samai Pencapaian Cristiano Ronaldo untuk Negaranya

Minggu, 11 Juli 2021
PENULIS Ananda M. Firdaus    SOURCE Ayocirebon.com    EDITOR Ananda M. Firdaus
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Ayobandung.com)  

MEDAN PETISAH, AYOMEDAN.ID -- Laga Final Copa Amerika 2021 antara Argentina vs Brasil berakhir untuk kemenangan Liones Messi cs, 1-0. 

Meski statistik menyiratkan Brasil menguasai jalannya pertandingan, tak ada satu gol pun yang berhasil menembus gawang Argentina. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada Minggu, 11 Juli 2021, ini di luar prediksi ketangguhan Neymar cs.

Pasalnya selama melaga di Copa Amerika 2021, Brasil memperlihatkan performa bagus sejak di fase grup, berkebalikan dengan Argentina yang banyak menelan hasil imbang.

Terlepas dari itu, akhirnya Messi menyematkan gelar juara pertamanya bagi timnas senior Argentina. Ini pula yang ditunggu-tunggu penggemar karena La Pulga, julukan Messi, akhirnya menyamakan pencapaian Ronaldo dengan timnasnya. 

Seperti diketahui, Ronaldo berhasil membawa gelar juara Euro 2016 bagi Portugal. Meski tak menyarangkan gol ke gawang Prancis kala itu, begitu juga tak bermain penuh karena cedera, Ronaldo sanggup membawa Portugal sampai partai final.

Gol tipis 1-0 yang diciptakan Ederzito Antonio Macedo Lopes ke gawang Prancis membuat Ronaldo cs merayakan kemenangan pertama untuk negaranya di daratan Eropa. Meski begitu, langkah Portugal untuk mempertahankan gelar juara di Euro 2020 sudah sirna.

Pencapaian sama yang dilakukan Messi, meski gol dalam laga Argetina vs Brasil di final Copa Amerika 2021 tak langsung disarangkan olehnya. Sang pahlawan dalam laga itu adalah Angel Di Maria. 

Angel Di Maria yang menerima umpan dari Rodrigo De Paul berhasil menembakan bola chip sampai tembus ke gawang Ederson Moraes. Ederson yang terlanjur maju mencoba mengadang datangnya Di Maria, tertipu dengan bola lambung tepat di atas kepalanya.

Gol yang tercipta pada menit ke-22 itu tak bisa dibalas Brasil hingga peluit panjang dibunyikan wasit di babak kedua. 

Pencapaian Messi ini, menjadi catatan tersendiri baginya. Meski tak ada gelar resmi yang didapatkan karena menyamakan pencapaian dengan Ronaldo, namun seperti diketahui kedua pemain ini selalu digadang-gadang sebagai pemain terbaik.

Di umurnya yang tak lagi muda, baik Messi dan Ronaldo kini sudah menorehkan berbagai gelar juara, baik untuk timnya maupun negaranya, Argentina dan Brasil.

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT