SEMUA TENTANG MEDAN
 

Camat Medan Maimun Dicopot dari Jabatannya Karena Hal Ini

Rabu, 07 Juli 2021
PENULIS A. Dadan Muhanda    EDITOR A. Dadan Muhanda
Wali Kota Medan Bobby Nasution (ist/Suara.com)  

AYOMEDAN.ID - Muhammad Yasir Rizka dicopot sementara dari jabatan Camat Medan Maimun. Hal itu disebabkan karena yang bersangkutan dalam pemeriksaan Inspektorat Kota Medan.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, hingga saat ini belum menerima hasil pemeriksaan terhadap Yasir Rizka.

"Statusnya sekarang masih kita berhentikan sementara, belum ada perubahan status. Saya sudah tanya ke Inspektorat katanya belum ada hasil, berarti statusnya masih sama," kata Bobby, dilansir Suara.com, Rabu (7/7/2021).

Bobby mengatakan, pencopotan sementara dilakukan untuk kebutuhan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan di Inspektorat Kota Medan.

"Seperti yang saya sampaikan kemarin memang kebutuhannya untuk pemeriksaan di Inspektorat," ujarnya.

Terkait dengan status Yasir adalah anak dari Duta Besar (Dubes) RI untuk Maroko, Hasrul Azwar, Bobby menanggapi dengan santai. Ia mengaku, bahwa ada indikator kinerja yang berlaku. Bobby mengatakan tidak ada syarat yang mengecualikan anak pejabat atau bukan.

"Kita kerja ini kan ada landasan, ada patokannya, ada indikator kinerjanya. Saya rasa ya penilaian kerja itu gak masuk ya siapa orangtuanya, siapa keluarganya, jadi yang kita lihat hanya landasan kerja, profesional," ungkapnya.

Dia mengatakan apa yang dilakukan saat ini untuk kebaikan bersama, tidak hanya bagi Pemkot Medan tapi untuk seluruh masyarakat.

Disinggung apakah benar anak buahnya itu diperiksa terkait pungutan liar (pungli), Bobby masih enggan membeberkan. Alasannya ditakutkan akan menjadi asumsi. Dia mengatakan, masih harus menunggu hasil pemeriksaan dari Inspektorat.

"Nah ini lah yang saya masih tunggu dari Inspektorat, nanti kalau kita bilang begitu nanti katanya asumsi. Kalau hasil sudah keluar nanti bisa kita informasikan," tukasnya.

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT