SEMUA TENTANG MEDAN
 

MASTERCHEF INDONESIA 8: Chef Juna Tak Tega Keluarkan Nadya dan Jesslyn dari Galeri

Senin, 05 Juli 2021
PENULIS A. Dadan Muhanda    EDITOR A. Dadan Muhanda
Jesslyn dan Nadya Putri saat masu pressure test  

AYOMEDAN.ID— Terjadi duel seru dan panjang pada babak 11 besar Masterchef Indonesia Season 8 yang tayang di RCTI pada Sabtu dan Minggu, 5-6 Juni kemarin.

Babak pressure test yang merupakan babak akhir sebelum eliminasi dilakukan tiga ronde. Sebelumnya 11 peserta MasterChef Indonesia season 8 diajak ke luar galeri. Mereka memasak di luar ruangan.

Tantangan ini, sama seperti pada musim-musim sebelumnya yang memasak buat publik. Sebanyak 11 peserta Masterchef Indonesia hari ini dibagi menjadi dua tim, tim merah dan tim biru. Mereka ditantang untuk masak dan melayani tamu secara cepat dan kemudian meminta pendapat tamu mengenai masakannya.

Kali ini, tamu yang dilayani adalah para pemain di Sinetron Ikatan Cinta yang tengah populer. Para Peserta masak di rumah tempat syuting Ikatan Cinta, yang disebut Pondok Pelita. Para pemain Ikatan Cinta yang hadir untuk mencicipi diantaranya Rendi, Mamah Rosa, Kiki, Maamah Sarah dan Papa Surya dan seumlah kru.

Adapun juri yang hadir adalah Chef Juna, dan Chef Renatta akan memandu tantangan mereka. Kedua tim harus memperoleh banyak bendera atau poin dari tamu yang berasal dari para pemain Ikatan Cinta.

Tim biru terdiri dari tim yang biasa disebut tim lemah sebanyak 6 orang, yaitu Adi, Jenny, Olivia, Wynne, Brian dengan kapten tim Febs. Adapun tim merah terdiri dari para peserta yang beberapa kali memenangkan tantangan dan bahkan belum pernah masuk pressure test yaitu Bryan, Nadya Putri, Thea, La Ode dengan Kapten Tim Jesselyn.

Pada babak penilian kedua tim mendapatkan poin seri hingga akhirnya sang pemeran utama Ikatan Cinta Andin dan Aldebaran menentukan pemenangnya. Dan, bunga terakhir dari Al dan Andin diserhakan kepada tim Biru.

5 orang peserta di tim merah harus masuk pressure test. Di pressure test kali ini dibagi menjadi tiga babak atau tiga kali memasak. Ada tantangan pertama La Ode lolos usai berhasil memarut kelapa dengan cepat dan banyak. Di babak selanjutnya, kemudian Thea, Bryan lolos.

AYO BACA : Mengenal Buah Kawista dan 6 Manfaatnyta untuk Kesehatan Tubuh

Sehingga tersisa dua peserta yang harus melanjutkan pressure test yaitu Jesslyn dan Nadya Putri. Jesselyn dan Nadya Putri harus Kembali memasak untuk yang ketiga kalinya setelah mendapat tekanan dari juri serta peserta lainnya dan terancam tereliminasi atau keluar galer. Mereka memasak dengan bahan baku sisa babak sebelumnya.

Dengan kondisi seperti itu, keduanya memasak sambal menangis, karena capek, Lelah dan juga semangat ingin terus berkompetesi. Keduanya akhirny berhasil menyelesaikan tantangan dan membuat hidangan. Meskipun tak sempurna, namun juri menilai perjuangan keduanya luar biasa.

“Saya masih ingin melihat kalian di galeri, jadi tidak ada yang keluar hari ini di galeri,” ujar Chef Juna.

Tidak semudah itu masuk top 10 MasterChef Indonesia. Di Top 10, kalian tidka bisa main-main lagi,” kata Chef Juna kepada para peserta lainnya.

Berikut daftar nama dan profil singkat 11 peserta Masterchef Indonesia yang masih bertahan di galeri

 

1. Wynne Tan,   24 tahun asal Palembang (Disjoki)           

2. Febs Asyagaf 31 tahun asal     Jambi    (Marketing)                       

AYO BACA : Lhoukseumawe Bakal Hukum Pelanggar prokes dengan penjara 1 Tahun

3. Jenny He  27 tahun asal Bandung   (Pemilik Toko Roti Online)                 

4. Jesselyn Lauwreen, 21 tahun asal Medan (Lulusan Sarjana)                     

5. Foel La Ode, 25 tahun asal Pulau Muna, Sulawesi Tenggara (Asisten Koki)

6. Nadya Puteri, 25 tahun asal    Jakarta  (Penjual Roti)                    

7. Olivia Tommy Putri, 24 tahun asal Surabaya (Agen Properti)

8.Suhaidi Jamaan (Adi)  41 tahun asal     Tanah Datar, Sumatra Barat (Petani)                      

9. Brian Rachmalika (Brian) 27 tahun asal Malang (Wiraswasta Transportasi)                        

10. Bryan C. Ferrysienanda (Bryan) 24 tahun asal Jakarta (Usaha Makanan Online)                             

11. Digna Thea, 23 tahun asal Semarang (Penjual Salad)

AYO BACA : 5 Situs Streaming Nonton Drama Korea Subtittle Indonesia

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT