SEMUA TENTANG MEDAN
 

Situs PPDB Di Sumut Eror, Orang Tua Datangi SMAN 1 Medan

Selasa, 08 Juni 2021
PENULIS Editor    SOURCE Suara.com    EDITOR A. Dadan Muhanda
Orangtua murid mendatangi SMA Negeri 1 Medan. {Suara.com}  

AYOMEDAN.ID- Ditengah masifnya kunjungan ke situs penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Sumut, server dan situs PPDB itu justru  mengalami Eror. Hal ini membuat orangtua murid mendatangi langsung SMA Negeri 1 Medan, Selasa (8/6/2021). 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan, Sabar menyebut, kerusakan sistem terjadi bukan merupakan kewenangan pihak sekolah.

"Ada kendala bahwa yang mendaftar itu langsung ke SMA 1. Kami hanya menjelaskan tidak terlibat kedalam pendaftaran langsung karena servernya provinsi. Jadi hak kami hanya menginformasikan bahwa ini langsung dari rumah, kalaupun ada kendala itu bukan wewenang kami," katanya, dilansir dari suara.com, jaringan Ayomedan.id.

AYO BACA : Mengenal Buah Kawista dan 6 Manfaatnyta untuk Kesehatan Tubuh

Pihak sekolah membuka posko untuk memberikan informasi kepada para orangtua murid yang akan mendaftarkan anaknya ke SMAN 1 Medan.

"Kami buat posko, pendaftaran itu secara online mulai 7 sampai 9," ungkapnya.

AYO BACA : Lhoukseumawe Bakal Hukum Pelanggar prokes dengan penjara 1 Tahun

Ia mengaku, SMA 1 sendiri memiliki kuota 432 untuk siswa baru dari berbagai jalur seperti prestasi, zonasi, maupun lainnya.

Adapun temuan permasalahan yang dijumpai oleh pihak sekolah dari rusaknya server saat calon peserta didik mendaftar ke SMA 1, namun yang keluar adalah sekolah lain yang berada di wilayah lain.

Sabar menyarankan orangtua siswa untuk melakukan daftar ulang kembali ke posko SMA Negeri 1 Medan yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

“Kalau yang kami temui tadi, bahwa yang mendaftar di SMA 1, tapi nanti munculnya di sekolah lain. Tapi disitu ada keterangannya, silahkan mendaftar ulang," tandasnya.

AYO BACA : 5 Situs Streaming Nonton Drama Korea Subtittle Indonesia

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT