SEMUA TENTANG MEDAN
 

Malaysia Open 2021: Prediksi Ganda Putra Indonesia vs Tuan Rumah

Rabu, 05 Mei 2021
PENULIS Icheiko Ramadhanty    EDITOR A. Dadan Muhanda
Duo Minion, Pasangan Ganda Putra terbaik Indonesia Kevnin dan Marcus [Badminton Ina]  
AYOMEDAN.ID--Salah satu turnamen bulu tangkis yang akan menjadi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan kembali bergulir. Turnamen tersebut yaitu Malaysia Open yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur pada 25-30 Mei 2021 bertempat di Axiata Arena.
 
Adapun main drawing dari Malaysia Open 2021 resmi diumumkan Badminton World Federation (BWF) pada Selasa malam (4/5/2021). Hasilnya, tiga ganda putra Indonesia yang diturunkan di turnamen ini harus menunjukkan taringnya dengan pemain tuan rumah di hari pertama pertandingan atau babak 32 besar.
 
Sebagai informasi, nantinya, pemain berperingkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan ganda nomor satu Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Lalu pasangan peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Terakhir yaitu ganda nomor tujuh dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan unjuk gigi dengan mantan pemain nomor satu dunia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. 
 
Dilansir dari laman BWF, Head to Head (H2H) antara ganda putra Indonesia dengan Malaysia cukup baik. Rekor pertemuan Kevin/Marcus dengan Aaron/Soh yang paling menjanjikan.
 
Kevin/Marcus berhasil menyapu bersih tujuh pertemuan dengan pasangan nomor satu Malaysia itu. Pertemuan terakhir terjadi pada semifinal All England 2020. 
 
Untuk Hendra/Ahsan, mereka juga unggul tipis dengan Ong/Teo. Hendra/Ahsan berhasil memenangkan dua dari tiga laga. Pertemuan keduanya terjadi pada French Open 2019 dengan skor 12-21, 21-19, dan 21-19.
 
Lalu untuk Fajar/Rian, rekor pertemuannya dengan Goh/Tan juga terbilang cukup bagus. Dari tiga pertemuan, peraih medali perak Asian Games 2018 itu memenangkan seluruh laga atas Goh/Tan. Dua turnamen yang dimenangkan Fajar/Rian atas Goh/Tan terjadi di turnamen elit yaitu Kejuaraan Dunia 2019 dan All England 2019.
 
Rekor pertemuan tersebut tidak menjamin pertandingan akan dimenangkan oleh pasangan Indonesia. Namun setidaknya, pemain Indonesia dapat termotivasi untuk menjaga keunggulan tersebut dengan bermain maksimal melawan tuan rumah nantinya. 
TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT