SEMUA TENTANG MEDAN
 

Hingga Kini, Sudah 17 Dosen USU Menjadi Korban Covid-19

Senin, 29 Maret 2021
PENULIS A. Dadan Muhanda    EDITOR A. Dadan Muhanda
Rektor USU Muryanto Amin saat meninjau vaksinasi massal kepada dosen dan tenaga pendidik. [Ist/suara.com]  

AYOMEDAN.ID-- Universitas Sumatera Utara menyatakan hingga kini sudah ada sedikitnya 17 dosen yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19, sejak pandemi virus ini menyebar tahun 2020 lalu.

Rektor USU, Muryanto Amin mengatakan para pengajar dan dosen di USU juga menjadi korban keganasan Covid-19.

"Kemarin yang saya tahu‎ kira-kira 17 dosen gugur karena Covid-19 dan kita berikan bantuan," katanya, dilansir suara.com-- jaringan ayomedan.id, saat menghadiri vaksinasi massal dosen dan tenaga pendidikan, Senin (29/3/2021).

AYO BACA : Kiat Agar Terbiasa Tahajud dan Keutamaan Shalat Malam

Dia mengatakan, vaksin massal diikuti 2.065 orang dosen dan tenaga pendidikan yang bertugas di USU. "Kita targetkan dosen dan tenaga pendidik mengikuti sampai 3.000 orang. Agar dosen ini memiliki daya tubuh baik dan luringnya bisa dilakukan. Kita berikan vaksin, untuk daya tubuhnya," ujarnya.

Ia mengatakan, vaksin massal juga dilakukan sebagai persiapan kuliah tatap muka yang direncanakan pada September 2021. Pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah fasilitas protokol kesehatan dalam menunjang aktivitas kuliah tatap muka.

"Awal bulan September, baru kita lakukan pembelajaran luring atau luar jaringan‎ (tatap muka)," katanya. USU memberikan pelayanan kesehatan dan medis kepada dosen dan tenaga pendidik USU terpapar dan terkonfirmasi Covid-19.

"Yang sekarang terpapar dikasih fasilitas swab dan dia yang positif, bisa dia pilih rumah sakit yang nyaman. Kita berikan pelayanan, bila tidak ada terpapar. Tidak mungkin juga. Rasa sakit, bisa mendapat pelayanan," tukasnya.

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT