SEMUA TENTANG MEDAN
 

Mengintip Komunitas Cat Lovers Independen Medan

Senin, 29 Maret 2021
PENULIS A. Dadan Muhanda    EDITOR A. Dadan Muhanda
Cat Lovers Independen menggelar kegiatan membagikan pakan ke kucing jalanan di Medan, Minggu (28/3/2021) sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap hewan tersebut.  

AYOMEDAN.ID— Keberadaan kucing-kucing liar di jalanan bagi sebagian orang sangat menganggu. Mereka sering meminta makanan dan buang kotoran sembarangan.

Namun, bagi Komunitas yang menamakan Cat Lovers Independen kucing liar dan kucing jalanan merupakan salah satu hewan yang harus diperhatikan.

Cat Lovers Independen menggelar kegiatan membagikan pakan ke kucing jalanan di Medan, Minggu (28/3/2021) sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap hewan tersebut. Kegiatan membagian pakan itu dimulai dari Pendopo Lapangan Merdeka Medan.
"Kegiatan ini berangkat dari keprihatinan kita dengan kondisi hewan jalanan di Kota Medan. Sehingga bersama-sama dengan komunitas lain kita lakukan penggalangan untuk membagikan pakan gratis setiap akhir pekan," kata Qie-qie, anggota komunitas Cat Lovers, dikutip suara.ciom-jaringan ayomedan.id.

Selain membagikan pakan gratis, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai upaya edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap hewan jalanan.

Dia mengatakan, meski di perkotaan kejahatan atau kekerasan terhadap hewan masih terjadi.

"Ini kita fokuskan juga kepada edukasi kita ke masyarakat agar turut peduli kepada hewan liar. Kita harus menyadari bahwa bukan hanya manusia saja, tapi ada mahluk lain," ujarnya.

Dila Citra dari komunitas Kedi Lovers mengatakan, aksi pembagian pakan gratis telah dilakukan hampir setahun belakangan.

Gabungan komunitas pecinta hewan di Kota Medan itu menyasar kucing-kucing liar yang ada di beberapa titik untuk diberikan makanan.

Sedangkan sumber dana kegiatan tersebut berasal dari donasi anggota komunitas maupun masyarakat umum.

"Kesadaran masyarakat atas keberadaan hewan yang hidup berdampingan dengan manusia masih kurang. Makanya dengan kegiatan Cat Street Animal ini kita harapkan menjadi satu upaya menekan angka kekerasan terhadap hewan," ungkapnya.

Anggota komunitas lainnya, Alam Munthe mengaku prihatin dengan kasus yang terjadi baru-baru ini di Kota Medan.

Anggota komunitas Care Street of Animal ini berharap peristiwa tersebut tidak kembali terjadi di Kota Medan, dengan mulai meningkatnya kesadaran masyarakat.

Kita cukup prihatin dengan kasus baru-baru ini adanya jagal kucing di Medan. Sehingga menguatkan niat kita untuk menggiatkan apa yang sudah berjalan sejak tahun lalu," pungkasnya.

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT