SEMUA TENTANG MEDAN
 

Pemeras Video 14 Detik Gabriella Larasati Diringkus di Medan, Ngakunya Cuma Iseng

Kamis, 25 Maret 2021
PENULIS Fichri Hakiim    SOURCE Ayojakarta.com    EDITOR Ananda M. Firdaus
Gabriella Larasati. (Instagram/@gabriellalarasati)  

JAKARTA, AYOMEDAN.ID -- Subdit IV Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya meringkus pelaku berinisial YS yang menyebarkan video asusila yang berisi pesinetron Gabriella Larasati (GL) di Medan, Sumatera Utara. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kejadian berawal ketika YS selaku pemilik akun Instagram @yud.s03 mengirimkan pesan melalui direct message (DM) Instagram kepada korban GL. 

AYO BACA: Diputusin Pacar, Pria Ini Nyolong HP Sang Mantan, Apes Ditangkap Polisi

Kemudian, pelaku mengirim pesan ke GL berupa kata-kata 'kalau anda tidak ingin viral, saya membutuhkan uang, maka video itu akan saya hapus', yang disertai dengan gambar atau konten yang bermuatan asusila milik GL. 

"Inisialnya korbannya adalah GL ini pelapornya, pelaku yang dipersangkakan adalah masif menyebarkan video porno, video asusila yang melaporkan adalah saudari GL," ujarnya di Polda Metro Jaya, Kamis (25/3/2021). 

AYO BACA: Akui Pelaku Video Seks, Gabriella Larasati Melapor Ada yang Memeras

Menurut pengakuan YS, ia mendapatkan video asusila GL dari suatu media sosial. Kemudian, YS mengedit dan meng-crop video tersebut.

IMG-20210325-120643
Pesan YS kepada GL melalui direct message (DM) Instagram. (Ayojakarta.com/Fichri Hakiim)

"Menurut dari tersangka YS sendiri dia iseng-iseng saja, karena pernah melihat mengetahui ada pernah pengancaman dan berhasil, dia iseng-iseng siapa tahu bisa dapat katanya. Keterangannya sudah kita lakukan pemeriksaan apakah ada nominal duit yang diminta sampai sekarang belum, ini masih kita terus dalami," jelas Yusri. 

AYO BACA: Monster di Laut Natuna Bikin Heboh, Disangka Gajah Mina! Begini Menurut LIPI

Terkait pemeran wanita yang berada di video asusila tersebut, Yusri membenarkan bahwa wanita tersebut adalah GL. "Iya (betul)," tuturnya.

Video asusila GL beredar viral dan banyak warganet yang memberikan komentar, serta menanyakan tentang konten tersebut. Foto dan video GL yang bermuatan kesusilaan tersebut tersebar di media sosial Instagram, TikTok, Facebook, Twitter dan Telegram.

Akibat perbuatannya, YS dikenakan Pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 ayat (1) dan atau Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) Jo Pasal 36 Jo Pasal 51 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Eklektronik, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 6 tahun dan denda paling banyak Rp1 Miliar. 

AYO BACA: Ahli Pidana Sebut Dakawaan Terhadap Habib Rizieq Shihab Tak Bisa Diproses Lagi 

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT