SEMUA TENTANG MEDAN
 

Usai Gelombang 16, Manajemen Kartu Prakerja Pertimbangan Gelombang Tambahan

Kamis, 25 Maret 2021
PENULIS Icheiko Ramadhanty    SOURCE Ayojakarta.com    EDITOR Ananda M. Firdaus
Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja membuka gelombang terakhir Kartu Prakerja di semester I, yaitu gelombang 16 pada hari ini, Kamis (25/3/2021) pukul 12.00 WIB.  

JAKARTA, AYOMEDAN.ID -- Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja membuka gelombang terakhir Kartu Prakerja di semester I, yaitu gelombang 16 pada hari ini, Kamis (25/3/2021) pukul 12.00 WIB.

Hal itu dibenarkan oleh Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu. Dia mengatakan kuota kali ini lebih sedikit dari gelombang-gelombang sebelumnya.

AYO BACA: Masih Belum Dapat Insentif Prakerja 2021? Buruan Daftar Gelombang 16 Dibuka Hari ini
AYO BACA: Monster di Laut Natuna Bikin Heboh, Disangka Gajah Mina! Begini Menurut LIPI 

"Gelombang 16 akan dibuka siang ini jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan demikian genaplah target kami untuk merekrut 2,7 juta di semester 1 tahun 2021," ucap Louisa kepada Ayojakarta.com, Kamis (25/3/2021).

Dengan dibukanya gelombang 16 siang hari ini, kuota sebanyak 2,7 juta orang Kartu Prakerja Semester I telah terpenuhi. Namun, Louisa menegaskan bahwa terdapat opsi lain yang tengah direncanakan oleh pihaknya.

Rencana itu terkait adanya penambahan gelombang seperti yang dilakukan pada Kartu Prakerja tahun 2020. Gelombang tambahan tersebut didapat dari kuota pencabutan kepesertaan gelombang-gelombang sebelumnya.

AYO BACA: Produksi Karet di Sumut pada 2021 Belum Maksimal karena Terganggu La Nina
AYO BACA: Ahli Pidana Sebut Dakawaan Terhadap Habib Rizieq Shihab Tak Bisa Diproses Lagi 

"Kami masih memantau kemajuan para penerima Kartu Prakerja dalam membeli pelatihan pertama," ujar Louisa.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020, bahwa setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak tercatat menjadi peserta Kartu Prakerja.

Apabila lewat dari batas tersebut dan penerima belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan penerima Kartu Prakerja akan dicabut dan dimasukkan ke dalam daftar hitam.

"Nanti kami mungkin akan membuka gelombang tambahan (setelah gelombang 16) untuk menampung ini," katanya.

AYO BACA: Gara-gara Rokok Usia Jantung Bisa Lebih Tua Daripada Usia Sendiri
AYO BACA: Ini Keganjilan yang Sering Terjadi di Tayangan Sinetron Ikatan Cinta

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT