SEMUA TENTANG MEDAN
 

Angka Kematian Covid-19 Indonesia Meningkat 10 Persen

Rabu, 24 Maret 2021
PENULIS Republika.co.id    EDITOR Ananda M. Firdaus
Kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia tengah meningkat pada pekan ini. Peningkatan tersebut terjadi sampai 10 persen. (Ayomedan.id/Irfan Al-Faritsi)  

JAKARTA, AYOMEDAN.ID -- Kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia tengah meningkat pada pekan ini. Peningkatan tersebut terjadi sampai 10 persen.

Menurut Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, peningkatan jumlah kasus kematian ini lebih besar dibandingan dengan pekan lalu yang naik sebesar 5,45 persen.

“Penambahan kematian di minggu ini juga mengalami peningkatan yang lebih besar dibanding minggu lalu yang menandakan sudah dua minggu berturut-turut kasus kematian baru mengalami peningkatan,” kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito melansir Republika, Rabu (24/3).

AYO BACA: Ada Lowongan CPNS untuk Lulusan SMA Di Kementerian Ini, Cek Persyaratannya! 
AYO BACA: Sertifikat Vaksinasi tak Boleh Diunggah ke Medsos, Begini Alasan Satgas Covid-19

Kenaikan kasus kematian ini dikontribusikan oleh lima provinsi dengan kenaikan kasus kematian baru tertinggi yakni Jawa Timur naik 168, Banten naik 54 kasus, Lampung naik 13, Sulawesi Tengah naik 9, dan Jambi naik 8 kasus.

Wiku pun mengingatkan kepada seluruh daerah, terutama lima provinsi dengan penambahan kasus kematian baru tertinggi agar tidak lengah. Ia berharap, dengan perpanjangan kebijakan PPKM mikro hingga dua minggu ke depan serta perluasan cakupan menjadi 15 provinsi dapat semakin berdampak pada perkembangan kasus positif, sembuh, dan juga meninggal di tingkat nasional.

AYO BACA: Brimob Polda Sumut Modif Mobil Dinas Jadi Alat Pemadam Kebakaran
AYO BACA: Jadwal Sekolah Tatap Muka di Sumut Kapan Dimulai? Ini Faktanya

Sementara Satgas pun mencatat kenaikan kesembuhan tertinggi di minggu ini yakni di Banten yang naik sebesar 2.187, Jawa Timur naik 985, Sulawesi Selatan naik 331, Riau naik 232, dan Jambi naik 179.

Sementara itu, Satgas juga mencatat kasus positif pada minggu ini mengalami kenaikan sebesar 2,3 persen. Sedangkan kasus kematian mengalami kenaikan sebesar 10 persen. Wiku mengatakan, perkembangan kasus positif, kematian, dan kesembuhan baru pada minggu ini menunjukan perkembangan yang kurang diharapkan.

AYO BACA: Dinkes Medan Sebut Relawan Tracing Covid-19 Disarankan Berhenti Karena Hamil Besar 
AYO BACA: Kalian Warga Medan Lolos ke IPB dan UNPAD? Begini Cara Daftar Ulang 

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT