SEMUA TENTANG MEDAN
 

Jadwal Sekolah Tatap Muka di Sumut Kapan Dimulai? Ini Faktanya

Rabu, 24 Maret 2021
PENULIS A. Dadan Muhanda    EDITOR A. Dadan Muhanda
Sekolah Tatap Muka [dokumen ayobandung]  

AYOMEDAN.ID— Kapan sekolah tatap muka di Sumatera Utara dimulai? Pemprov Sumut saat ini masih mematangkan persiapan sekolah tatap muka untuk memastikan bisa tidaknya pembelajaran langsung di masa pandemi Covid-19.

"Pemprov Sumut sedang mematangkan rencana pembelajaran tatap muka dengan mengacu pada hasil evaluasi dan pertimbangan lainnya terkait Covid-19 Sumut," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumut Prof Syaifuddin di Medan, dilansir suara.com, jairngan ayomedan.id Rabu (24/3/2021).

Ia menegaskan, pihaknya tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan peserta didik, guru, orang tua dan masyarakat. Dinas Pendidikan Sumut terus mengevaluasi dan memantau kesiapan sekolah.

"Kalau sekolah siap tentunya pembelajaran dengan tatap muka bisa dilakukan," katanya.

AYO BACA : Kiat Agar Terbiasa Tahajud dan Keutamaan Shalat Malam

Syaifuddin menegaskan, meski nantinya sekolah sudah siap dan dinyatakan bisa menggelar pembelajaran dengan tatap muka, namun izin orang tua harus menjadi prioritas.

"Jadi memang ada pertimbangan- pertimbangan atau skema tertentu dalam penerapan pembelajaran dengan tatap muka, " ujarnya.

Pihaknya terus melakukan pemantauan daftar periksa dan kesiapan satuan pendidikan untuk melakukan pembelajaran tata muka transisi dengan tetap mengacu pada izin dan pertimbangan dari Satgas Covid-19.

Anggota Komisi A DPRD Sumut, Abdul Rahim Siregar menyebutkan, Pemprov Sumut harus menyiapkan anggaran untuk mengantisipasi dampak penerapan tatap muka di sekolah atau pun kalau menambah pembelajaran melalui daring.

Pihak legislatif mendukung pembelajaran tatap muka seperti yang sudah dimulai di Sumatera Barat dan Aceh.

AYO BACA : Brimob Polda Sumut Modis Mobil Dinas jadi Alat Pemadam Kebakaran

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT