SEMUA TENTANG MEDAN
 

Arti Mimpi Ciuman, Baik dari Letak dan Sosok yang Dicium

Senin, 22 Maret 2021
PENULIS suara.com    EDITOR Ananda M. Firdaus
ilustrasi ciuman. (Pixabay/Free-Photos)  

AYOMEDAN.ID -- Banyak hal yang bisa dialami seseorang walaupun hanya saat bermimpi di dalam tidur. Pun, yang dilakukan saat bermimpi, banyak tafsirannya. Salah satunya seperti mimpi ciuman.

Melansir Suara.com (jaringan Ayomedan.id), banyak yang percaya bahwa ciuman dalam mimpi adalah lambang dari perasaan cinta, gairah, dan juga persahabatan. Faktanya, ada ilmu yang mempelajari mengenai mimpi ini.

Sigmund Freud, seorang psikoanalisis yang mendalami mengenai mimpi dan alam bawah sadar manusia menjelaskan bahwa sebenarnya mimpi adalah bentuk perwujudan dari keinginan yang ada di dalam diri kita.

Pendapat lain dari Dr. Ernest Hartmann yaitu mimpi adalah landasan emosi yang tengah dirasakan manusia. Dengan kata lain, apa yang kita rasakan dan pikirkan di dunia nyata seringkali terbawa ke dalam mimpi.

Arti Mimpi Berciuman Secara Simbolis
Berdasarkan beberapa teori mengenai mimpi, mimpi ciuman memiliki makna simbolis pada emosi, yaitu sebagai berikut:

  1. Rasa rindu terhadap seseorang
  2. Perasaan cinta yang sangat kuat sehingga terbawa dalam mimpi
  3. Pertanda akan berhasil mendapatkan yang diinginkan
  4. Ada masalah dalam kehidupan percintaan
  5. Hasrat seksual yang dipendam
  6. Ketakutan atau keraguan yang dialami seseorang

Secara umum atau general, mimpi ciuman memiliki makna keinginan untuk mencapai sebuah kesepakatan. Mimpi ini pun bisa saja diartikan berbeda, tergantung pada siapa yang dicium dalam mimpi, bagian tubuh mana yang dicium, dan lain sebagainya.

Arti Mimpi Berciuman Sesuai Letaknya
Seringkali mimpi yang begitu jelas membuat kita dapat mengingat secara spesifik apa yang kita lakukan dalam mimpi tersebut. Contohnya, anggota tubuh mana yang terlibat ketika kita mimpi mencium seseorang atau sesuatu? Karena maknanya bisa saja berbeda.

Berikut adalah beberapa arti mimpi berciuman sesuai dengan letaknya:

  1. Bibir: Ciuman di bibir dapat diartikan sebagai komunikasi spiritual dan juga bisa menjadi pertanda untuk mempertimbangkan kembali hubungan yang tengah dijalani
  2. Dahi: Mimpi mencium dahi seringkali ditafsirkan sebagai luapan rasa ketidaksenangan terhadap tindakan yang dilakukan seseorang
  3. Pipi: Rasa kagum, hormat, sopan santun, dan juga persahabatan
  4. Tangan: Ciuman di tangan dapat melambangkan rasa hormat, setia, loyal, atau nyaman kepada seseorang.
  5. Leher: Dapat diartikan sebagai rasa ingin menyerah terhadap keinginan kuat yang Anda miliki
  6. Kaki: Arti mimpi mencium kaki seseorang bisa berarti rasa hormat kepadanya yang teramat dalam sehingga Anda merasa rendah diri.

9 Arti Mimpi Berciuman dalam Tidur
Dengan siapa Anda ciuman dalam mimpi? Rupanya subjek mimpi juga bisa memiliki arti mimpi yang berbeda jika dicoba ditafsirkan. Berikut adalah ulasannya.

1. Mimpi Ciuman dengan Pasangan
Banyak yang percaya bahwa mimpi berciuman dengan pasangan Anda adalah pertanda adanya hubungan asmara yang kuat secara emosional dengan orang yang Anda cintai.

Seringkali mimpi ini bisa muncul ketika Anda terlalu memikirkan pasangan, terutama ketika menjelang waktu tidur. Mimpi berciuman dengan pasangan juga sering diartikan pertanda baik dan hubungannya akan bahagia serta awet.

2. Mimpi Ciuman dengan Pasangan Orang Lain
Pernah mimpi berselingkuh atau berciuman dengan pasangan orang lain? Jika iya, hal tersebut menandakan adanya perasaan iri akan keberhasilan orang lain jauh di dalam lubuk hati Anda yang terdalam.

Mimpi ini seringkali berkaitan dengan hal buruk. Misalnya jika Anda mimpi dicium oleh pasangan orang lain, mimpi tersebut bisa jadi pertanda ada seseorang yang berupaya menjerumuskan Anda pada hal yang buruk.

3. Mimpi Ciuman dengan Mantan Kekasih
Meski sudah lama berpisah, bukan tidak mungkin ada sedikit rasa yang tertinggal dalam hati Anda untuk mantan kekasih meski Anda tidak menyadarinya. Hal ini bisa menyebabkan munculnya sang mantan kekasih dalam mimpi.

Mimpi berciuman dengan mantan kekasih bisa berarti tanda bahwa Anda tidak puas dengan hubungan Anda dan pasangan saat ini atau hubungannya tengah renggang.

4. Mimpi Ciuman dengan Orangtua
Mimpi mencium atau dicium oleh orangtua sendiri memiliki tafsir yang sangat bagus. Maknanya, ada kesuksesan yang menanti Anda di masa depan. Hubungan dengan orang-orang terdekat juga dalam kondisi yang baik, harmonis, dan hangat.

5. Mimpi Ciuman dengan Saudara
Mungkin terdengar agak aneh mencium saudara sendiri meski hanya dalam mimpi. Akan tetapi mimpi tersebut bisa memiliki arti yang baik, yaitu pertanda datangnya kebahagiaan dalam keluarga atau hubungan persahabatan Anda.

6. Mimpi Ciuman dengan Teman atau Sahabat
Mencium sahabat atau teman dalam mimpi adalah simbol rasa kagum kepada orang tersebut. Ciuman adalah ekspresi sebuah ikatan yang kuat. Mimpi berciuman dengan teman bisa juga berarti Anda sedang menginginkan sesuatu dari sosok tersebut namun masih belum terwujud.

7. Mimpi Ciuman dengan Musuh atau Orang yang Tidak Disukai
Banyak yang berkata bahwa batasan antara cinta dan benci sangat tipis. Selain orang yang dicintai, orang yang dibenci bisa saja muncul di mimpi Anda. Mimpi mencium musuh Anda bisa jadi pertanda agar berhati-hati akan pengkhianatan seseorang di masa yang akan datang.

8. Mimpi Ciuman dengan Idola
Jika sudah terpesona, bukan tidak mungkin sosok sang idola terus terbayang-bayang hingga muncul di dalam mimpi. Menurut tafsir, mimpi mencium idola dapat berarti keinginan untuk sukses dan makmur di masa depan.

9. Mimpi Ciuman dengan Orang yang Tak Dikenal
Seringkali sosok yang kita temui dalam mimpi tidak kita kenal. Jika mimpi berciuman dengan orang asing, mimpi tersebut dapat merupakan wujud dari rasa penolakan terhadap sesuatu yang tengah Anda alami.

Itulah beberapa arti dari mimpi berciuman yang mungkin saja Anda alami ketika tidur. Apakah sekarang Anda sudah tahu arti dari mimpi semalam?

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT