SEMUA TENTANG MEDAN
 

Serda Aprilio Manganang Emban Tugas Sebagai Juru Bicara

Sabtu, 20 Maret 2021
PENULIS suara.com    EDITOR A. Dadan Muhanda
 

AYOMEDAN.ID- Setelah resmi menjadi seorang laki-laki, Serda Aprilio Perkasa Manganang rencananya akan ditugaskan di bagian Perbekalan dan Angkutan TNI AD.

"Saya akan berpikir lebih pas bagi Aprilio untuk saya tempatkan di perbekalan dan angkutan. Di seksi perbekalan itu tugasnya antara lain menyiapkan makanan atau memasak," ujar Andika kepada wartawan di Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Hal itu menurut Andika cocok bagi Aprilio karena kemampuan memasaknya yang baik.

"Itu ya bukan tugas perempuan saja. Banyak prajurit TNI ada pria yang bertugas disitu. Kebetulan, Aprilio ini sejak kecil oleh mamanya dididik untuk masak. Sehingga masaknya ini jago dan itu natural," ujarnya.

Terkait kondisi psikologis, Andika mengatakan bakal mendampinginya. Sebab, secara psikis tidak mudah bagi Aprilio untuk beradaptasi dengan identitas barunya.

"Sedangkan secara psikis saya yakin tidak akan terlalu gampang. Oh tadi pagi perempuan terus sudah menjadi laki-lakinya kayakanya enggaklah. Saya perlu mengawal dia supaya secara psikis transisi ni smooth," ujarnya.

Sementara itu, Aprilio berharap agar proses perubahan dirinya ini menjadi inspirasi bagi orang-orang yang mengalami hipospadia seperti dirinya.

"Mungkin pesanya untuk orang yang seperti saya tidak usah takut kita harus berani saja, agar kita tahu kondisi kita dan kita harus jujur," ujarnya.

Karenanya agar cerita perubahannya itu bisa didengar orang banyak, Aprilio berharap bisa menjadi seorang pembicara

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT