SEMUA TENTANG MEDAN
 

Pemko Medan Prioritaskan Rohaniawan dan Disabilitas Target Vaksinasi

Jumat, 19 Maret 2021
PENULIS Editor    EDITOR A. Dadan Muhanda
Walikota Medan Bobby Nasution saat Meninjau Vaksinasi (suara.com)  

AYOMEDAN.ID-- Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas dan rohaniawan. Kegiatan berlangsung di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Jamin Ginting KM 11,5 Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Kamis (18/11/2021).

Saat tiba dilokasi Bobby langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi serta menyapa dan menyerahkan bingkisan kepada penyandang disabilitas.

"Ini juga bagian dari rencana kita yakni tokoh agama. Karena mereka masih terus mensiarkan dan mengajarkan kepada umat sehingga perlu adanya perlindungan," kata Bobby.

Selain tokoh agama sebagai prioritas penerima vaksin, dalam hal ini rohaniawan, ada penyandang disabilitas yang harus diberikan perlindungan di masa pandemi Covid-19.

Penyandang disabilitas, kata Bobby, sangat terdampak dimasa pandemi. Sehingga Pemko Medan menjadikan mereka sebagai prioritas untuk menerima vaksin.

"Kemudian ada saudara-saudara kita dari kaum divabel yang masih banyak melakukan aktivitasnya di luar dan kita tidak boleh menutup mata terhadap mereka," ujarnya.

Selain rohaniawan dan penyandang disabilitas, ada pula masyarakat umum yang menjalani vaksinasi dengan jumlah hampir 500-an orang.

Pemko Medan terus mengejar target yang telah direncanakan. Pelaksanaan vaksinasi gencar dilakukan di setiap kecamatan yang ada di Medan.

"Dan akan dilakukan vaksinasi dosis kedua untuk ASN Pemko Medan," jelasnya.

 

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT