SEMUA TENTANG MEDAN
 

Messi Samai Rekor Xavi Hernandez, Pelatih Koeman Bangga

Selasa, 16 Maret 2021
PENULIS A. Dadan Muhanda    SOURCE suara.com    EDITOR A. Dadan Muhanda
Lionel Messi (YouTube)  

 AYOMEDAN.ID--Lionel Messi baru saja menyamai rekor Xavi Hernandez sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Barcelona. Pencapaian itu pun membuat pelatih Ronald Koeman turut bangga.

Kini Messi sudah bermain sebanyak 767 laga bersama Barcelona sejak debut pada 2004. Jumlah tersebut sekaligus menyamai jumlah penampilan legenda hidup Blaugrana, Xavi. Xavi sendiri mencatatkan 767 pertandingan pada 2015, atau musim terakhirnya berseragam Barcelona. Ia kemudian memutuskan hengkang ke Liga Qatar bersama klub Al-Sadd. 

Messi menandai penampilannya yang ke-767 saat membantu Barcelona melumat Huesca 4-1 dalam lanjutan Liga Spanyol, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Ia juga menyumbang dua gol dan satu assist. Penampilan fantastis Messi tersebut membuat Koeman bangga. Ia menilai sosok 33 tahun layak jadi pemain terpenting dalam sejarah Barcelona.

“Saya pikir Messi telah menunjukkan bahwa ia adalah yang terbaik. Gol pertama fantastis, ia pantas menjadi orang penting untuk tim ini,'' ujar Koeman, dilansir dari Goal.

''Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang Leo. Level yang telah ia jalani selama bertahun-tahun, begitu banyak pertandingan," imbuhnya.
''Ia telah menyamai Xavi dan pada prinsipnya ia akan mengunggulinya pada Minggu. Ia orang terpenting dalam sejarah klub ini. Untung ia masih bersama kita," tandas pelatih asal Belanda itu.

Selain jumlah pertandingan, Messi juga mencatatkan rekor lainnya dalam pertandingan tersebut. Ia menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Spanyol yang mencetak 20 gol lebih untuk ke-13 musim berturut-turut, dengan catatan 21 gol untuk musim ini.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Barcelona kian memanaskan perburuan gelar juara Liga Spanyol. Blaugrana kini menempet ketat pemuncak klasemen Atletico Madrid di peringkat dua, hanya terpaut empat poin.

Barcelona yakin bisa menyalip Atletico Madrid dalam perburuan gelar. Syaratnya, Blaugrana harus memenangkan 11 laga sisa musim ini.
''Poin kami hilang selama beberapa pekan, lantas kami bereaksi dengan baik. Tim ini percaya diri, kami dalam kondisi bagus dan kami berjuang,'' pungkas Ronald Koeman.

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT