SEMUA TENTANG MEDAN
 

Tol Tanjung Mulia Ditargetkan Dilalui 6.000 Kendaraan Per Hari

Jumat, 12 Maret 2021
PENULIS A. Dadan Muhanda    SOURCE suara.com    EDITOR A. Dadan Muhanda
Peresmian Tol Tanjung Mulia (Dok Jasa marga/suara.com)  

AYOMEDAN.ID--  PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan sekitar 6.000 kendaraan akan masuk melalui Tol Tanjung Mulia-Marelan.

Ini menyusul terintegrasinya ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) dan ruas Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) ke ruas Tol Medan-Binjai.

"Dengan terkoneksinya tiga ruas tol ini, diperkirakan rata-rata perhari ada 6.063 kendaraan yang masuk dari Tol Tanjung Mulia menuju Binjai," kata Division Head Regional Jasamarga Nusantara Tollroad (JNT) Teddy Rosady, dilansir dikutip suara.com dari Antara, Kamis (11/3/2021).

Dengan mulai dioperasikannya tol ini maka akan mengurangi kepadatan kendaraan yang akan melintas di Gerbang Tol Tanjung Mulia.

"Kepadatan di Gerbang Tol Tanjung Mulia ini akan berkurang signifikan. Karena sekitar 20 persen lalu lintas akan langsung menuju ke arah Binjai," katanya.

Ruas Tol Medan-Binjai seksi 1 Tanjung Mulia-Marelan-Helvetia segmen Tanjung Mulia-Marelan sepanjang 4,2 kilometer resmi dioperasikan sejak Kamis.

Ruas tol ini terintegrasi dengan ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) dan ruas Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Integrasi ketiga ruas tol ini sejalan dengan telah keluarnya ijin operasi Seksi 1 (Tanjung Mulia-Helvetia) segmen junction Tanjung Mulia-Marelan sepanjang 4,2 kilometer, berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 260/KPTS/M/2021 tanggal 3 Maret 2021.

 

 

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT