SEMUA TENTANG MEDAN
 

Wali Kota Medan Datangi Nenek Sarifah yang Rumahnya Sering Kebanjiran

Jumat, 12 Maret 2021
PENULIS A. Dadan Muhanda    SOURCE suara.com    EDITOR A. Dadan Muhanda
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu mengunjungi rumah Nenek Sarifah di Medan Denai. [Ist]  

AYOMEDAN.ID-Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi rumah warga di Kecamatan Medan Denai, Kamis (11/3/2021). Bobby datang didampingi sang istri Kahiyang Ayu.-

Bobby mendengarkan keluhan warga yang rumahnya sering terendam banjir. Salah satunya nenek Sarifah (70). Ia meminta kepala lingkungan (kepling) agar lebih peduli dengan warganya.

"Pak Kepling tolong lebih peduli dengan warga. Ini lihat ada warga kondisinya begitu, hujan banjir. Rumahnya begini. Tolong ya ini nanti diurus semua surat-surat pendukungnya agar kita renovasi rumahnya," kata Bobby.

Bobby berjanji akan merenovasi rumah nenek Sarifah agar menjadi lebih layak huni. Bobby saat kampanye pernah datang ke rumah Safinah dan berencana menyediakan rumah yang lebih layak di lokasi lain.

Namun, Safinah ingin tetap berada di rumahnya. Dia enggan pindah karena sudah 40 tahun tinggal di situ. 

"Insya Allah nenek tetap di sini. Ini mau diurus suratnya agar bisa kita renovasi rumahnya ya. Ini kan sesuai juga dengan keinginan nenek kan," kata menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Bobby lalu memerintahkan Camat Medan Denai Ali Sipahutar dan Kepling agar membenahi parit di kawasan itu. Menurut Bobby, jika saluran air mengalir maka kebanjiran di daerah itu bisa diminimalisir.

"Jadi ini harus dibersihkan atau dikorek sekarang juga, agar paritnya bisa berfungsi," jelasnya.

Camat Medan Denai Ali Sipahutar mengatakan, akan segera membersihkan parit tersebut.

"Iya, kita akan kerjakan instruksi Pak Wali. Ini daerah kita berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang, dan aliran air dari sana ke arah kita. Sekarang kita akan keruk parit ini," katanya.

Kehadiran Bobby dan istri di Kecamatan Medan Denai mendapatkan respon positif. 

"Kami salut dan bangga, Pak Wali Kota Medan mau turun ke lapangan. Bawa istri lagi langsung lihat kondisi rakyat kecil begini," kata warga.

 

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT