SEMUA TENTANG MEDAN
 

Aprilia Manganang Segera Ganti Nama Usai Dinyatakan Laki-Laki

Rabu, 10 Maret 2021
PENULIS A. Dadan Muhanda    SOURCE suara.com    EDITOR A. Dadan Muhanda
Potret Macho Aprilia Manganang  

AYOMEDAN.ID--Mantan atlet Timnas Voli Putri Indonesia yang juga Sersan Dua Angkatan Darat (AD), Aprilia Manganang, akan segera berganti nama usai dipastikan sebagai laki-laki tulen.

Hal itu diungkapkan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menggelar konferensi pers di Mabesad TNI AD, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Aprilia Manganang dipastikan TNI AD memiliki jenis kelamin laki-laki, setelah sebelumnya aktif menjalani karier sebagai pevoli putri nasional.

Pengumuman itu dilakukan TNI AD setelah melakukan pemeriksaan terhadap Aprilia Manganang di Manado pada 3 Februari 2021.

Hasil pemeriksaan menunjukan hormon testosteron Manganang lebih tinggi. Dari rekam medis juga terungkap dirinya tidak memiliki alat reproduksi yang harusnya dimiliki wanita.

"Dari nama sebelumnya, nama yang baru nanti akan dipilih sendiri oleh Sersan Manganang dan orang tuanya," ujar Andika Perkasa dalam keterangan persnya di Mabesad TNI AD, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

"Dengan harapan setelah ini Sersan Manganang bisa menjadi seseorang yang ditakdirkan untuknya," lanjutnya.

Andika mengatakan bahwa pihak TNI AD saat ini berupaya untuk mengurus segala persyaratan yang dibutuhkan Manganang untuk berganti status. Tak hanya nama, tetapi juga jenis kelamin di kartu tanda penduduk (KTP).

"Direktur Hukum Angkatan Darat Brigjen TNI Tetty sudah menyiapkan seluruh dokumen-dokumen untuk membantu Sersan Manganang agar mendapatkan apa yang diinginkan," kata Andika.

Sebelum status jenis kelaminnya diumumkan TNI AD, Aprilia Manganan sudah lebih dulu menjalani operasi korektif di RSPAD Gatot Subroto pada Februari 2021, tepat di usia 28 tahun.

 

 
TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT