SEMUA TENTANG MEDAN
 

Artis Tracy Trinita Ceritakan Kisah Tipu-Tipu Keluarga Bule

Rabu, 10 Maret 2021
PENULIS A. Dadan Muhanda    SOURCE suara.com    EDITOR A. Dadan Muhanda
Tracy Trinita (Tangkapan layar akun IG tracytrinita/Suara.com)  

AYOMEDAN.ID--Unggahan cerita yang diposting Mantan aktris Tracy Trinita di akun Instagram pribadinya mendadak viral pada Rabu (10/3/2021) pagi. Model yang kini menjadi pendeta ini menceritakan kisah penipuan yang dialami dua hari lalu.

Dalam Instagram Story-nya, Tracy membagikan pengalamannya bertemu keluarga berkewarganegaraan asing yang mengaku kecopetan saat akan menuju Pantai Indah Kapuk. Mendengar pengakuannya, tak ayal wanita berdarah Tionghoa ini pun berusaha menawarkan bantuan pada keluarga yang terlihat kesulitan tersebut.

Namun, saat Tracy memesan taksi online, sang kepala keluarga tersebut mengatakan sesuatu yang cukup aneh. Lelaki tersebut menyampaikan, jika mereka harus menuju bandara besok. Tak hanya itu, lelaki itu juga bertanya kemungkinan mereka harus berjalan kaki untuk tiba di sana.

Berawal dari hal itu, Tracy mulai merasakan kejanggalan dari keluarga bule yang ditemuinya. Ia kemudian bertanya lebih lanjut mengenai kedatangan mereka di Indonesia.

“Saya tanya lagi kok nggak karantina 6 hari sesuai prosedur? Dia jawab ‘kami sudah divaksin di Australia’. Dan saya menyadari ini cerita janggal bangetttttt,” tulis Tracy dalam Instagram Story-nya, Senin (8/3/2021) lalu.

Menyadari keanehan tersebut, mantan model majalan ini pun mengurungkan niatnya untuk memberi bantuan berupa uang tunai kepada mereka. Ketika taksi yang dipesan tiba, Tracy yang terlanjur curiga, berusaha melacak alamat tujuan keluarga bule yang mengaku berasal dari Slovenia tersebut. Pun Tracy juga mulai mencari informasi mengenai keluarga itu.

Usut punya usut, ternyata keluarga bule ini pernah memiliki rekam jejak sebagai penipu. Hal ini diketahuinya melalui berita yang diunggah salah satu media online pada April 2018 silam.

Tracy pun mengunggah foto-foto keluarga bule yang didapatinya dari kiriman warganet yang juga pernah termakan tipuan warga asing tersebut.

“Mereka ternyata punya metode ‘tidak enak menerima bantuan tapi perlu buat makan dan balik ke hotel’ untuk meyakinkan korban bahwa mereka bukanlah penipu tapi ‘hanya korban’,” tulisnya.

Tracy menyayangkan aksi kedua orang tua yang dengan sengaja membawa ‘anak’ mereka ikut terlibat dalam sandiwara penipuan ini.

Saya jadi takut jangan-jangan child trafficking. Semoga saya salah tapi saya sedih anak-anak ini harus ikutan sandiwara penipuan harian bertahun-tahun,” tuturnya.

Meski telah ditipu, mantan pesinetron ini tidak menyesali apa yang dialaminya. Ia justru mendoakan keluarga tersebut agar sadar dan tak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kita doain mereka yukkk biar mereka sadar dan mau berubah menjadi orang jujur dan mengakui kesalahan mereka, bertobat dan mau hidup baru, rajin bekerja yang benar dan menjadi orang baik yang berguna,” ujarnya.

Cerita pengalaman penipuan Tracy Trinita ini kemudian diunggah di akun IG @lambe_turah. (Maulida Balqis)

 

TAG TERKAIT

BERITA TERKAIT