AYOMEDAN.ID—Pengguna banyak yang mengeluhkan mengenai tayangan iklan di YouTube. Kebanyakan para pengguna mengeluh karena iklan di YouTube tak bisa dilewati.
Tidak seperti biasanya, iklan di YouTube beberapa hari ini tidak bisa dilewati. Hal ini pun terdengar di telinga tim YouTube.
Tim YouTube menyatakan, ini merupakan percobaan kecil.
Baca Juga: Orang Tua Bisa Awasi Anak Bermain Instagram, Ini Cara Mengaktifkannya
Melansir dari www.republika.co.id YouTube telah menayangkan iklan yang tidak dapat dilewati penonton. Namun, laporan terbaru mengklaim iklan tersebut menjadi lebih lama dan lebih sering.
Ini membuat keluhan tentang iklan YouTube menjadi bertambah. Misal, pekan lalu, seorang pengguna di Twitter mengeluh tentang frekuensi iklan.
“Jadi @YouTube, dua iklan tidak cukup. Sekarang kalian ingin memainkan lima iklan dan aku tidak bisa skip?” ujar @BadGyalVeeVee.
Baca Juga: Gatot Nurmantyo, Kasus Ferdy Sambo Ibarat Pertarungan Antara Polisi Jahat dan Polisi Baik
Tim YouTube menanggapi keluhan tersebut.
“Ini mungkin terjadi dengan jenis format iklan tertentu yang disebut iklan bumper karena durasinya hanya hingga 6 detik,” ucap YouTube. Selain itu, tim juga menyarankan agar pengguna mengirim umpan balik melalui alat umpan balik YouTube.
Iklan bumper berlangsung selama sekitar enam detik. Ini membuat YouTube dapat memaksa pengguna untuk menonton beberapa iklan secara berurutan. Hanya iklan yang lebih panjang, biasanya yang berdurasi 15 hingga 30 detik atau lebih yang memberikan opsi kepada pemirsa untuk melewatinya.
Baca Juga: Gatot Nurmantyo, Setelah Dipecat Tiga Tahun Kemudian Ferdy Sambo Bisa Saja kembali Berkarir di Polri
Di luar tweet di atas, pengguna di Reddit membuat utas tentang peningkatan jumlah iklan yang mereka lihat di platform. Bahkan, satu pengguna merekam video pendek jeda iklan dengan 10 iklan, tidak ada yang bisa mereka lewati.
Dilansir BGR, Ahad (18/9/2022), juru bicara YouTube mengatakan perusahaan berfokus untuk membantu merek terhubung dengan penonton di seluruh dunia dan selalu menguji cara baru untuk menampilkan iklan yang meningkatkan pengalaman penonton.