Renungan Kristen Kamis 6 Oktober 2022, Menyendiri dengan Tuhan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:19 WIB
Ilustrasi Alkitab. (Freepik)
Ilustrasi Alkitab. (Freepik)

AYOMEDAN.ID—Renungan Kristen hari ini Kamis 6 Oktober 2022. ‘Hanya Musa sendirilah yang mendekat kepada TUHAN.’ Keluaran 24:2

Kesibukan dan padatnya aktivitas terkadang membuat kita lupa untuk mengambil waktu untuk Tuhan.

Tuhan tidak memerlukan 24 jam waktu anda, hanya cukup beberapa menit namun berkualitas. Hanya anda dan Tuhan. Di waktu-waktu seperti ini, keheningan dan pribadi lepas pribadi merupakan cara Tuhan untuk menyampaikan penyertaanNya dalam kehidupan kita.

Sangat penting untuk menyendiri dengan Tuhan untuk mendengar dengan jelas dari-Nya. Untuk generasi SMS/tweeting yang kecanduan ponsel dan dibombardir oleh media sepanjang waktu, ini bisa menjadi konsep yang sulit untuk dipahami. Tetapi sampai Anda melakukannya, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa secara rohani.

Apakah Anda serius mengikuti Yesus? Dia ‘sering menarik diri… dan berdoa.’ (Luk 5:16) Dia ‘mendaki gunung sendirian untuk berdoa.’ (Mat 14:23) Bagaimana caranya? Yakub si penipu menjadi ‘Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah’? (lihat Kej 32:28). Alkitab mengatakan dia ‘Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.’ (Kej 32:24)

Kemenangan spiritual terbesar datang dari pertempuran yang Tuhan adakan untuk Anda lawan saat Anda sendirian dengan-Nya. Dia menguraikan dan mengklarifikasi rencana-Nya untuk hidup Anda ketika tidak ada orang lain di sekitar Anda. Itu karena Dia ingin Anda lebih dipengaruhi oleh Dia daripada mereka. Ketika Tuhan sedang mempersiapkan Anda untuk tugas khusus, Anda akan diminta untuk menghabiskan waktu jauh dari urusan orang lain .

Dalam Keluaran Tuhan berFirman, ‘Hanya Musa sendirilah yang mendekat kepada TUHAN, tetapi mereka itu tidak boleh mendekat.’ Setelah Elia menghabiskan malam sendirian di sebuah gua, Tuhan memberitahunya, ‘Keluarlah dan berdiri di atas gunung itu di hadapan TUHAN!” Maka TUHAN lalu.’ (1 Raj 19:11) Daniel ‘Demikianlah aku tinggal seorang diri. Ketika aku melihat penglihatan yang besar itu.’ (Dan 10:8) Yeremia menulis, ‘Karena tekanan tangan-Mu aku duduk sendirian.’ (Yer 15:17)

Pelajari perbedaan antara kesepian dan kesendirian. Ketika Tuhan menyendirikan Anda, pelajari semua yang Anda bisa dari pengalaman itu dan pindah ke tingkat berikutnya.

Editor: Frans C Mokalu

Sumber: www.jappri.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran, 26 Pelajar di Medan Diamankan Polisi

Sabtu, 26 November 2022 | 12:28 WIB
X